Wisata Pasir Putih Delegan di Gelontor Ratusan Juta Demi Memenjakan Pengunjung.

Gresik-selidikkasus.com Memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) bagi pengelolah wisata kesempatan ini tdaka di sia siakan. Demi menggaet wisatawan sebanyak banyaknya. Salah satunya dengan cara menambah berbagai spot arena permainan.

Salah satu wisata yang lagi berbenah yakni Wisata Pasir Putih yang berada di pesisir pantai utara tepatnya di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Pihak pengelolah sedang melakukan penambahan area bermain berupa kolam renang anak dan area tempat terapi berbagai macam penyakit seperti setruk, rematik, dan lumpuh.

Kepala Desa Delegan H.Moh.Gholib,S.Pd mengatakan bahwa tahun ini Pemdes melalui rapat Musdes telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 203.267.000 yang bersumber dari anggaran PADes tahun 2020.

“Iya benar, kami bersama pemdes telah menganggarkan untuk penambahan spot bermain sama area untuk terapi. Anggaran itu kita ambilkan dari PADes, bukan dari anggara DD seperti yang di beritakan beberapa waktu lalu,” terang Gholib, Rabo (5/8/3020).

Disamping penambahan arena bermain dan tempat terapi, masih menurut Gholib, pihak pengelola juga telah menyediakan tempat parkir baru yang berlokasi di utara kantor balai desa. Area tersebut disamping sebagai tempat parkir juga sebagai tempat loket pembelian karcis. Areanya pun cukup luas tidak kurang dari 1 Ha.

“Biar tidak terjadi penumpukan pengunjung saat masuk ke lokasi wisata, makanya kami menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Setelah parkir kendaraan, untuk menuju wisata wisatawan nanti di jemput petugas dengan
Satel (odong odong) tanpa biaya atau gratis,” beber Gholib yang juga salah satu Guru di Madrasah ini.

Lp-Kord Gresik Fununul Ihsan