Puluhan Orang Tiap Hari Terpapar Covid-19 di Gresik, Peran Kampung Tangguh Semeru Belum Kelihatan

Gresik – selidikkasus.com
Kendati sudah banyak bermunculan kampung tangguh Semeru di Gresik Jawa Timur namun penyebaran covid-19 seolah tak terkendali. Hampir tiap hari puluhan orang yang terpapar covid-19 di terus terjadi. Sampai hari ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 894 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik dr Saifuddin Ghozali menyatakan hari ini ada tambahan 45 kasus terkonfirmasi positif covid-19, berasal dari Kecamatan Balongpanggang 2 orang masing masing dari Desa Kedungpring dan Wonorejo, Kecamatan Bungah berasal dari Desa Desa Bungah 2 dan Abar Abir 1. Sedangkan dari Kecamatan Cerme yang terkonfirmasi 4 masing masing dari Desa Dadapkuning 1, Sukoanyar 1, Banjarsari 1 dan dari Desa Pandu 1.

Untuk Kecamatan Driyorejo ada 9 yang positif Corona Desa Bambe 3, Petiken 2, Karangandong 1, Tanjungan 1, dari Mojosarirejo 1 dan dari Desa Mulung 1 orang. Sedang Kecamatan Duduk Sampean ada 2 orang masing masing 1 orang dari Desa Duduksampeyan dan Petisbenem. Untuk Kecamatan Gresik ada 6 dari Desa Karangturi 4, Desa Lumpur 1 dan Sukodono 1. Kecamatan Kebomas ada 8 yang terkonfirmasi dari Desa Kembangan 2, Sidomoro 2, Gending 1, Ngargosari 1, Randuagung 1 dan dari Desa Kebomas 1. Untuk Kecamatan Kedamean hanya 1 berasal dari desa Belahanrejo. Kecamatan Menganti 2 dari Desa Gempol Kurung 1, dan Hulaan 1 meninggal. Untuk Kecamatan Weringinanom 2 orang dari Desa Pasinan Lemah putih 1 dan Sumengko 1 meninggal.

” Iya hari ini ada tambahan sebanyak 45 terkonfirmasi positif dan hampir tersebar di sejumlah Kecamatan yang ada di Gresik,” kata Ghozali.

Lebih jauh Juru bicara tim Gugus tugas ini menyampaikan bahwa disamping ada tambahan terkonfirmasi posif Covid-19 ada juga pasien yang sembuh sebanyak delapan orang, sedang satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia yakni dari Desa Doudo Kecamatan Panceng.

“Ada 8 pasien sembuh dan 1 PDP meninggal. Sementara jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) 1240, ODR lepas pengawasan 1135. Untuk ODP 1433, ODP dipantau 225 dan ODP lepas pantau 1208. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 651, PDP dalam pengawasan 428 dan PDP lepas pengawasan 177 orang,” beber Ghozali.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan