Darurat Agraria Jilid Satu Sumut, jadi Polemik Berkepanjangan

Selidikkasus.com || Medan, Sumut. -Mimbar Akbar Petani Serikat Petani Simalingkar Bersatu yang mengambil Judul Darurat Agraria Jilid 1(Satu) – Sumut di laksanakan di simalingkar A, medan, Sumatera Utara pada (23/6/2020) di Pancur Batu Kwala Bekala.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh kelompok tani Mencirim, Binjai, Langkat, Tanah Karo & Simalingkar, Salah satu Masyarakat yang namanya tidak ingin disebut kan mengatakan “meminta agar keadilan atas tanah yang kami tempati Sejak Lima Puluh Tahun Lalu di kwala bekala, Konflik dimulai sejak Tahun 2016 tidak kunjung selesai dan jadi Polemik Berkepanjangan hingga Hari ini”. Ucap Warga kepada Kru Media ini.

Diduga terjadi Kriminalisasi terhadap petani Ardi Surbakti Ditahan Polrestabes Medan. Pihak BUMN PTPN Dua (2) yang diduga melakukan Sejumlah Kejanggalan Terkait masalah Tanah HGU tersebut, Mimbar ini dilaksanakan (23/6/2020) Kemarin yang dihadiri oleh Pakar – Pakar Muda dan Aktivis Agraria.

Aktivis Haris, Ali dkk yang Suarakan jeritan hati Petani tertindas dan langkah mereka pada hari ini (25/6/2020) Melakukan gerakan Long March Jalan Kaki menuju Istana untuk berdialog dengan Presiden Joko Widodo terkait Lahan yang dipertahankan saat ini.Pungkasnya

(Netty/Septian)