Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto SH MH: kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat Pandemi Covid-19 akan ada kemudahan serta hikmahnya.

Selidikkasus.com|| Jakarta. Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto SH MH selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 yakin kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat Pandemi Covid-19 akan ada kemudahan serta hikmah – nya. Pada acara talkshow, Polri Promoter Polri dan New Normal, yang disiarkan langsung oleh Salah Satu Televisi Swasta, Selasa (9/6/2020).

Komjen Pol Agus Andrianto SH MH mengatakan, “ini merupakan akan Indonesia menjadi Indonesia yang lebih baik , Indonesia bisa buat PCR, ventilator dan ketahanan pangan nasional sangat baik, Indonesia akan menjadi bangsa yang naik kelas, Fa – Inna ma’al ‘usri yusran dibalik musibah pasti ada hikmahnya, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan,” Kata Kabarhakam Polri.

“Kita [Polri] akan fokus pada sosialisasi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh kementerian, lembaga mengedepankan himbauan pendekatan edukatif serta humanis, beradaptasi dengan pandemi dan penegakan hukum adalah langkah yang terakhir.

Dari ayat Alquran yang dikutip tersebut bagian Surah Al- Insyirah (QS 94) lengkapnya adalah Fa – inna ma’al’usri yusran, Inna ma’al usri yusran,  maka sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan — (QS 94 : 5 – 6).

Berdasarkan keyakinan tersebut, Kabarhakam Polri menghimbau masyarakat untuk tetap tenang menghadapi pandemi covid 19 serta halnya mematuhi anjuran dan kebijakan Pemerintah tersebut.

Halnya Polri sendiri, tegas Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto, akan mendukung apapun kebijakan Pemerintah, beliau menilai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah niatnya pasti untuk kebaikan, juga halnya termasuk kebijakan penerapan tatanan kehidupan baru (new normal) yang tengah dipersiapkan oleh Pemerintah.

“Dalam new normal masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh kementerian/lembaga terkait,” dengan tujuan masyarakat tetap produktif dan aman Covid 19 tersebut,” tutur beliau Kabarhakam Polri.

Sumber Humas Kabaharkam Polri