Banjir Akibat Air Laut Pasang Melanda Muara Angke Jakarta Utara

Jakarta,selidikkasus.com -Muara Angke nama satu wilayah dibilangan Jakarta Utara adalah satu wlayah yang mayoritas penduduknya bermukim di pesisir pantai dan bermata pencaharian nelayan,sudah tiga hari ini terendam air akibat laut pasang.

Banjir yang dikenal dengan banjir rob ini lebih parah dari sebelumnya atau tahun tahun kemarin,pasalnya kali ini sudah hampir 4 hari air masih menggenangi pemukiman disekitar muara angke.

Pantauan selidikkasus.com ketinggian air saat ini senin 8/6 masih mencapai 30 -40 cm. Kepada wartawan selidikkasus.com Rohili warga sekitar memaparkan “Banjir ini datang secara tiba tiba,ini akibat air laut pasang,tapi kali ini parah tidak seperti tahun tahun yang lalu,sekarang ini sudah 3 hari belum juga surut,kalau lingkungan tempat saya tinggal masih mendingan dua hari yang lalu hanya setengah meter,tapi lingkungan yang dekat pantai mencapai 60-75 cm airnya” papar Rohili.

Ditempat yang sama Wati warga muara angke juga mengatakan “Kami capek pak sudah tiga hari air ga surut surut,smentara kami juga harus kerja,harus makanlah ini mau makan apa masak aja dapur kerendem air laut” katanya.

Banjir ron tahun ini hampir merendam semua wilayah muara angke jakarta utara,namun tindakan atau bantuan pemkot atau pemprov yang diharapkan warga tak kunjung sampai pada warga.

“Kami sanagt berharap bantuan daru pemerintah,dikarnakan kami sama sekali tidak bisa aktifitas untuk mencari makan bagi keluarga kami,kami berharap Bapak Walikota Jakarta Utara atau Bapal Gubernur untuk dapat memperhatikan warganya terutama yang menjadi korban banjir rob ini” pungkas Wati. (gun,s)