Ketua Awpi Bekasi Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan

Bekasi- Jabar – selidikkasus.com , Aksi kekerasan yang dialami Surya Bagus (25) Jurnalis Radar Bekasi, mendapat kecaman dari Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua AWPI Kota Bekasi Jerry menyatakan bahwa tindakan premanisme sudah bukan jamannya di era digital saat ini,tindakan premanisme ini sudah melakukan tindakan di luar  nalar manusia dan harus di ungkap hingga ke akar-akarnya,” ujar Jerry, Senin (06/08).

Jerry mengatakan, setiap pemberitaan Jurnalis yang telah memenuhi 5 W 1 H sudah layak menjadi konsumsi publik,  Dan dirinya yakin petugas Kepolisian dapat secepatnya mengungkap kekerasan terhadap jurnalis tersebut.

“Insya Allah kita bisa bantu dalam hal pendampingan. Namun teman-teman lainnya pun harus saling support,Mungkin bisa digabung advokasi dari teman-teman media yang lain, untuk saling mendukung, agar Polisi bisa segera mengungkap kasus ini sampai tuntas,”kata Upi Yunita SH.selaku tim advokasi AWPI.

Untuk diketahui, Surya Bagus mengalami pengeroyokan. Korban mengaku di pepet sejumlah orang tak di kenal sepulang kerja dari kantornya, pada selasa (02/06) sekira pukul 23:30 WIB. Persis di Jl. Pengairan, sisi utara Mega Hypermall, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, korban dihajar dengan benda tumpul.

Korban yang panik berusaha menyelamatkan diri dengan memacu motornya Honda Beat miliknya dan berhasil hingga masuk kontrakannya di Rt 03/18 Pengasinan, Rawalumbu. Namun korban masih dikerja oleh para pelaku,Tuturnya

Korban yang ketakutan langsung mengunci pintu kontrakan dari dalam, namun kondisi luka yang cukup parah akhirnya korban tak sadarkan diri dan di antar ke Rumah Sakit terdekat.

Karena ada gumpalan darah di kepala belakang korban yang kritis harus menjalani operasi.

Minggu (07/06) malam, korban mulai siuman dan memberikan kesaksian kepada pacarnya,ucapnya

Saat betita ini diturunksn Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kasus Premanisme terhadap wartawan


Kaperwil Jabar Oesep Sarwat,S.Pd.I
Kaperwil Sultra Muh Rahman