Ratusan Ribu Aparat Gabungan Difokuskan di 4 Provinsi Awasi New Normal

Jakarta,selidikkasus.com -TNI/Polri dikerahkan pemerintah di empat provinsi guna menyiapkan kedisiplinan masyarakat menyongsong tatanan hidup baru alias new normal selama pandemi virus corona.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan kegiatan ini dinamakan kedisiplinan protokol kesehatan,sekutar 340 ribu personel diterjunkan dalam kegiatan ini.

“Pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan seperti yang disampaikan Bapak Presiden adalah di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota,objeknya adalah tempat tempat lalu lintas masyarakat,pasar pasar rakyat,tempat pariwisata” kata Hadi saat jumpa pers di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta,selasa 26/5.

Hadi menyatakan setidaknya 1.800 titik yang menjadi objek pendisiplinan protokol kesehatan,titik tersebut tersebar di empat provinsi yaitu DKI Jakarta,Jawa Barat,Sumatera Barat,dan Gorontalo.

Kedisiplinan akanndilakukan bertahap,kegiatan akan dimulai dari sarana trasportasi publik kemudian ke pusat perbelanjaan hingga restauran.

Yangbakan ditekankan dalah penggunaan masker,menjaga kebersihan,hingga pembatasan pengunjung.

“Contoh adalah Mall yang kapasitas seribu,akan kita izinkan 500 saja dan kita awasi,termasuk rumah makan 500 hanya 200 saja.Kerja sama TNI/Polri dan Pemda termasuk koordinasi Gugus Tugas”tutur Hadi.

Dalam peninjaun kali ini,Presiden menyampaikan pengerahan TNI/Polri secara masif dintitik titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat,tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan PSBB.

(Lp Kaperwil Jakarta/Gun’s)