Ketua Gugus; Corona Virus Hampir Mungkin Tak akan Pernah Hilang

Banten, selidikkasus.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo menyebut virus Corona hampir mungkin tak akan pernah hilang. Oleh karena itu, hidup disiplin sangat diperlukan agar masyarakat terbebas dari penyebaran virus tersebut.

Dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, dan jajaran terkait penanganan virus Corona disease (Covid-19), Doni menyampaikan sejumlah hal.

“Termasuk terakhir penjelasan dari dr Mike Ryan, executive director WHO tanggal 13 Mei lalu. Corona virus may never go away artinya Corona virus sangat mungkin tidak pernah akan hilang,” kata Doni usai rapat terbatas melalui video teleconference dengan Menko PMK, dan seperti yang disiarkan dalam YouTube Setpres, Kamis (21/5/2020).

“Kalau sudah demikian tentu kita harus memiliki strategi menghadapi kondisi yang tentunya kita akan hidup bersama-sama dengan virus,” imbuhnya.

Doni lalu memberikan perumpamaan soal peselancar yang benar-benar memperhatikan ketika belajar dan yang tidak sungguh-sungguh memperhatikan. Menurutnya, hasilnya akan berbeda.

“Ketika keduanya dilepas salah satu yang berlatih sungguh-sungguh itu mampu menyesuaikan dirinya dengan gelombang yang sangat besar, bisa berselancar sampai akhirnya selamat di tepi pantai. Satu lagi yang juga sama-sama dilepas tapi karena tidak memperhatikan teknik dan cara menghadapi gelombang akhirnya tergulung oleh gelombang,” ucap Doni.

Untuk itu, kata Kepala BNPB ini, seluruh warga Indonesia harus belajar hidup berdamai dengan Corona.
Doni menyebut semua harus mengetahui seluk beluk dari Corona agar bisa menghindarinya.

“Oleh karenanya apabila kita ingin tetap mampu sukses menghadapi masa pandemi ini maka kita sebagai bangsa harus belajar dengan lebih giat untuk memahami bagaimana virus ini,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Doni menyebut Corona bisa dikurangi risiko bahayanya. Caranya dengan melakukan protokol kesehatan, dan selalu disiplin.

“Virus ini bisa dikurangi risiko bahayanya. Langkah-langkah seperti ini sangat dibutuhkan. Mulai dari tingkat disiplin yang tinggi, kesadaran kolektif yang tinggi, kalau ada kerumunan salah satu di antaranya harus berani tampil sebagai patriot mengingatkan yang lainnya,” tegas Doni..
{Lp berita Tommy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*