JELANG IDUL FITRI, KORDA RUMAH TAHFIDZ DARUL QUR’AN SUMUT AJAK SHOLAT ID DI RUMAH SAJA

Selidikkasus.com || Medan, Sumut. KORDA RUMAH TAHFIDZ DARUL QUR’AN SUMUT menghimbau kepada masyarakat yang berada di zona merah untuk tidak melakukan sholat Idul Fitri di tempat keramaian seperti masjid atau lapangan” begitu yang disampaikan Andriansyah sebagai KORDA RUMAH TAHFIDZ DARUL QUR’AN SUMUT dalam penggalan video yang dikirimkan ke redaksi.

Imbuhnya lagi “mengajak masyarakat tetap menaati aturan pencegahan penyebaran pandemi Covid 19”. Andriansyah menambahkan bahwa Sholat Idul Fitri sebaiknya di rumah saja mengingat penyebaran Covid 19 terus meningkat Terutama Medan sudah dalam kondisi wilayah zona merah hampir di tiap kecamatan. Tidak ada paksaan dalam himbauan tersebut, hanya saja untuk ikut mengikuti anjuran pemerintah.

“Adapun apabila masyarakat tetap ingin menunaikan sholat Idul Fitri di lapangan atau masjid agar menaati protokol kesehatan seperti wajib masker, wajib membawa sajadah sendiri, mencuci tangan dangan sabun, panitia menyediakan sabun cuci tangan hand sanitizer membersihkan lokasi ibadah, tidak kontak fisik dan tidak berkumpul berlama-lama” Andriansyah menambahkan.

Opini publik
Lip (Netty Sumut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*