Ini Medan Bung!!… Bantuan terdampak covid – 19 Pendataan masih rancu, diduga tidak tepat sasaran

Selidikkasus.com || Medan, Sumut. Menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya, wabah pandemik Covid – 19 terdampak ke berbagai kalangan termasuk pedagang, dan warga miskin. Pemerintah pusat dalam hal ini instruksi langsung dari Presiden Jokowi untuk bantuan terdampak covid – 19 wajib transparan dan tepat sasaran serta tidak berbelit belit dalam pengurusannya.

Ternyata di lapangan Berbeda sekali dengan Instruksi Presiden, Pantauan Kru media ini Selasa (19/05/2020) ketika menyambangi salah satu kantor Camat dalam hal ini Kantor Camat Medan Tembung. Warga ketika mengetahui ada bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, mendatangi kantor Camat tapi Ternyata harus menelan pahit kenyataan bahwa sebagian warga banyak tidak terdata untuk mendapat bantuan tersebut.

Pengakuan warga setempat, mereka adalah benar benar Warga Miskin yang butuh bantuan agar bisa bertahan hidup. Menurut warga (biasa dipanggil) Wak Masyadi kepada Kru media ini, dari awal bantuan sampai sekarang sama sekali tidak tersentuh, wak Masyadi heran, “padahal kami ini bang, warga miskin yang makan sehari hari pun payah. Ditambah derita Corona ini bagaimana lah makan anak istri kami”, “tolong kepada pejabat pejabat perhatikan kami ini” ujarnya.

Di Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung jl kpt m jamil lubis, pantauan kru media ini nyaris sama,
Sebagian warga tidak dapat bantuan tersebut, bantuan BLT, non PKH di daerah bandar selamat banyak komplain krn tidak Tertera nama di kantor pos.
Lip (tim Sumut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*