Geuchik Gampong Lhok Kuyun Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara Bagikan Bantuan Langsung (BLT) Kepada Masyarakat.

Sawang, Aceh Utara – Selidikkasus.com: Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 itu diterima oleh sebanyak 50 kepala keluarga (KK) Miskin.

Pembagian BLT dana desa tersebut dilaksanakan di menasah Gampong setempat, Jum’at (15/5/2020), turut disaksikan oleh aparat dari Koramil, Tenaga Ahli Kabupaten Aceh Utara, sejumlah pendamping desa, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sawang,serta relawan dan aparat Gampong setempat.

Acara yang juga dihadiri langsung oleh Plt Camat Sawang, Mazinuddin, S.Sos berlangsung cukup lancar.

Mengingat Lhok Kuyun merupakan Gampong pertama yang melakukan pembagian BLT seKecamatan Sawang, Plt Camat Sawang diminta memberikan sedikit arahan dan sambutan terkait dana desa dan BLT khususnya.

Dalam Kata sambutannya, Plt Camat Sawang Mazinuddin menyampaikan agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama.
“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Mazinuddin juga berharap agar warga bersama-sama dengan aparatur gampong, kecamatan serta aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. “Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” ujarnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Lhok Kuyun Kecamatan Sawang, Fuady S,Sos yanh didampingi Pendamping Desa Firman, ST menjelaskan, jumlah penerima BLT dana desa sebanyak 50 kepala keluarga, penerima BLT ini adalah warga yang tidak menerima PKH, BPNT, dan BST. Disamping itu juga PNS, pegawai Swasta, Perangkat Desa, TNI POLRI, Pensiunan karena mereka masih tetap menerima gaji bulanan dari pemerintah setempat..

“Kita pegang aturan permendes, aturan bupati Aceh Utara tentang kisi kisi kriteria penerima BLT ini, pembagian hari ini hanya untuk bulan April, insya allah untuk bulan Mei akan kita Jadwalkan minggu depan”, Imbuhnya.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT yang telah hadir di menasah gampong setempat dipanggil dan mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menerima BLT dana desa untuk bulan april sebanyak Rp. 600.000,-.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak mewabahnya corona virus desease (Covid-19).

Laporan : M Ilham (MIS97)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*