Pembagian Bantuan Dari Kemensos Untuk Warga Terdapak Covid-19 Di Desa Sawiji Di Tinjau Wabub Jombang

Jombang,Jatim(Selidikkasus.com)-bantuan sosial tunai(BST)dari ke mentrian sosial sudah mulai di salurkan di Kabupaten Jombang,bantuan dalam bentuk tunai ini di glontorkan untuk membantu meningkatkan kebutuhan masyarakat yang terdampak covid-19.

Juga termasuk di antaranya di Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang,Jawa Timur hari selasa(12-05-20)mendapatkan bansos tahap pertama senilai Rp. 600rb.Penyerahan bansos di lakukan di kantor desa setempat di tinjau wakil Bupati Jombang,Sumrambah dan pejabat muspika Kecamatan Jogoroto.

Wabub dalam komentarnya allhamdulillah bantuan dari kemensos sudah turun untuk Kabupaten Jombang kurang lebih total keseluruhannya Rp. 51rb, kepala keluarga yang mendapatkan bantuan bansos dari APBN(2020)yang termasuk di terima di Desa Sawiji ini ada 170 kepala keluarga yang mendapatkan dan masih ada dua lagi yaitu pencairan dana bansos dari BLTDD yang bersumber dari APBD Provinsi,hari ini insyaallah kita senang akan kembali pada kehidupan normal dan kita bersatu padu melawan covid-19, pungkas wabub Jombang.

Menurut Kepala Desa, Sawiji,saat di konfirmasi, selidikkasus.com mengatakan, sekitar 170 kepala keluarga di Desa Sawiji yang menerima bantuan hari ini, masing-masing mendapatkan Rp.600rb,bansos yang di bagikan hari ini dari ke kemensos tahap satu dan ini akan berlanjut hingga tiga bulan ke depan,bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak corona virus.

Dan masih menurut Kepdes,H.Erwin mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar, Kecamatan,Polsek,dan Koramil yang telah ikut membantu dan mengamankan dalam penyaluran bansos dari APBN ini berjalan lancar dan kondusip urai Kepdes Sawiji,H.Erwin Burhanudin SE. (usman)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*