Gubernur Riau Dorong Semangat Gorong Membantu Petugas Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Gubernur Riau Dorong Semangat Gorong Membantu Petugas Medis dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Pekanbaru-selidikkasus.com
Penyebaran Covid-19 mengubah banyak hal dalam tata kelola Pemerintah maupun dalam berkehidupan sosial. Ini adalah ujian berat untuk kita semua, untuk itu perlu ikhtiar yang didorong sinergisitas dan dukungan dari semua pihak, agar kita bisa melalui masa-masa sulit ini.

Pemerintah Provinsi Riau melakukan segala daya dan upaya terbaik dalam pananganan Covid-19. “Saya telah meminta seluruh jajaran untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan baik. Fokus kerja kita saat ini adalah penanganan dampak Covid-19 di segala aspek, baik ekonomi dan lainnya,” kata Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. Selasa, (12/5/2020) Pkl 14.12..WIB.
Pemprov Riau,

lanjut Gubri, telah melakukan refokusing anggaran dan program. Kegiatan yang tidak penting telah kita coret dan diarahkan untuk menangani dampak Corona. Tidak ada yang lebih penting saat ini dari menyelamatkan dan melindungi setiap warga dari penyebaran Virus berbahaya saat ini.

“Saya terus mendorong semangat gotong royong membantu petugas Medis dan masyarakat terdampak Covid-19 dengan beraneka ragam bantuan mulai dari APD, Masker, Disinfektan, Hand Sanitizer dan Sembako. Alhamdulillah dorongan ini mendapat banyak sekali partisipasi dari berbagai kalangan. Baik dari masyarakat yang memiliki kemampuan, maupun dari LAM dan pihak Swasta,” semangat Gubri.
Berbagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, Mahasiswa, organisasi keagamaan, Ikatan Alumni Perguruan Tinggi, Parpol, Perguruan Tinggi, TNI, Polri, ASN, PGRI serta semua pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu.

“Apresiasi saya berikan kepada lembaga sosial seperti Dompet Dhuafa, para Petani, Komunitas Masyarakat dan Pemerintah Daerah yang medukung gerakan menjaga ketahanan pangan menjadi lebih massif. Atas nama Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasinya, semoga menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” ucap Gubri.

Selain Covid-19, Pemprov Riau juga telah meningkatkan kewaspadaan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “Saya telah meminta semua pihak terkait untuk tetap mengawasi dengan baik upaya pencegahan hingga ke tingkat tapak. Dalam minggu ini, Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) lebih dini dilakukan, sebagai antisipasi menghadapi musim kering nantinya. Terima kasih untuk semua petugas lapangan atas dedikasinya yang masih tetap bekerja keras di garda terdepan.

Terakhir, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau: Tetaplah bersabar dan disiplin melakukan physical distancing, ikuti Protokol Kesehatan dengan baik, dan yang paling penting dari semuanya adalah tetap berdoa kepada Allah STW, semoga ujian berat ini dapat segera berlalu,” tutup Gubri dengan penuh doa dan harapan. (BW)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*