Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang Meninggal Negatif Covit 19

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang Meninggal Negatif Covit 19

Jombang, Jatim (Selidiklasus.com)-Satu dari dua pengasuh asrama pondok pesantren Darul Ulum (PPDU) Rejoso Kecamatan, Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dengan status PDP (Paaien Dalam Pengawasan) meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Jombang, pasien berinisial MH (80) dinyatakan negatif covid 19.

Juru bicara gugus tugas, percepatan penaganan covid 19, Budi winarno mengatakan, PDP asal Kecamatan, Peterongan tersebut meninggal di RSUD pada sabtu pagi sekirar jam 10.30 dengan hasil test swab yang pertama negatif.

Pasien itu menjalani perawatan dirumah saket bersama istrinya sejak pekan lalu yang diduga terpapar virus corona, Budi mengatakan, untuk satu pasien lainya, istri dari pasien yang meninggal dunia hingga saat ini keadaanya sehat dan hasil swabnya juga negatif covid 19.

Sebelum dimakamkan, jenazah pasien nomor 10 tersebut, hingga siang hari berada diruang paviliun kenanga RSUD Jombang, sebab pemakaman menunggu hasil test swab yang kedua keluar setelah jam 15.00.wib.hasil swab kedua kluar negatif.

Alkhamdulillah, saya baru menerima telpon dari BBTKLPP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit) Surabaya bahwa swab kedua negatif, sehingga kita bisa menyimpulkan saat ini beliau tidak masuk kasus covid 19 sampai beliaunya meninggal, ujar Budi pada awak media ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Jombang, dr Puji Umbaran mengatakan, meninggalnya PDP tersebut dikarenakan kondisinya yang kurang baik sejak dirawat di RSUD, ia juga dipastikan meninggal karena penyakit Penyerta yakni stroke.

Kondisi Kamorbid atau yang memperberat memang ada stroke, juga waktu masuk itu kesadaranya memang menurun sekali ujar, dr Puji.

(Lp.Ali.Kord.Jmbng)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*