Operasi Ketupat Kalimaya 2020 Polrestro Tangerang, Mengedukasi Masyarakat Agar Tidak Nekad Mudik

Tangerang, selidikkasus.com – Polres Metro Tangerang Kota telah mencatat, 523 unit kendaraan putar balik dalam operasi Ketupat Kalimaya 2020 pada Sabtu 02 Mei 2020 di beberapa check point. Mereka yang diminta putar balik karena mencoba mudik.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.Ik., M.Hum, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dukungan Polri kepada pemerintah atas larangan mudik di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Kami akan terus mengedukasi kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah yang melarang mudik, diharapkan masyarakat tidak nekat mudik, dipastikan pemudik akan diberhentikan paksa, dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak kami dari Kepolisian, serta petugas gabungan lainnya di lokasi check point tersebut,” kata Sugeng, (03/5/2020).

Dari jumlah tersebut, mobil pribadi, dan motor paling banyak diminta putar balik oleh petugas jaga di sejumlah lokasi check point.

“Dari 523 unit kendaraan mudik yang di putarbalikkan antara lain untuk bus umum sebanyak 85 unit, mini bus umum 31 unit, mobil pribadi 165 unit, dan sepeda motor 242 unit,” sebutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dalam melakukan kegiatan operasi tersebut.
Petugas gabungan lebih mengedepankan preemtif, dan preventif serta mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik, dan tetap menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Operasi Ketupat Kalimaya di tahun ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan, dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19,” ujar Edy..
{Tomy\Kaperwil Banten}

Edy berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman.

“Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi pandemi wabah virus Covid-19 ke kampung halaman, dan lebih baik untuk tetap diam di rumah,” pungkasnya.

Kaperwil banten

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*