Dalam Hitungan Jam Polisi Berhasil Amankan Pelaku Teror Bom di Masjid Kuala Pembuang

Dalam Hitungan Jam Polisi Berhasil Amankan Pelaku Teror Bom di Masjid Kuala Pembuang

POLRES SERUYAN-Kalteng- SELIDIKKASUS.Com-Jajaran Polda Kalteng berhasil menangkap terduga pelaku teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kec. Pembuang Hilir Kab Seruyan, Sabtu (02/05/2020) pukul 04.20 WIB.

Kejadian yang mengegerkan masyarakat Seruyan ini, bermula saat ditemukannya sebuah barang menyerupai bom oleh kaum atau marbot masjid diletakan oleh orang tak dikenal di Masjid Nurul Yaqin.

Berdasarkan pantauan CCTV masjid, diketahui barang diduga bom tersebut diletakan oleh seorang laki-laki muda, perawakan sedang, menggunakan kaos oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap.

Dari pantauan CCTV lainnya, terlihat sebelum tiba di masjid terduga pelaku menumpang motor Tosa warna kuning dan turun dipertigaan Apotek Azmi seberang Toko Serba 35 ribu.

Bermodalkan bahan keterangan dan data yang minim tersebut, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H., memerintahkan jajarannya untuk segera mengungkap kasus yang menghebohkan itu.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, Tosa Kuning tersebut milik Akbar. Pada saat kejadian digunakan TH (20) untuk mengantar galon ke Jalan Kapt. Mulyono Kuala Pembuang, Seruyan,” jelas Kapolres.

Menurut keterangan TH, selesai mengantar galon di Salon Jimmy, bertemu teman SMA nya yang bernama HG alias Iwan (22) warga Kampung Kumai, Kuala Pembuang, Seruyan.

Selanjutnya Iwan memanggil TH untuk menumpang dikendaraan yang dikemudikannya sembari memperlihatkan benda yang mirip bom dengan berkata “Ni bom wal”. Namun TH tidak mengindahkan.

“Iwan terduga pelaku meminta tumpangan sampai di pertigaan Apotek Azmi. Kemudian berjalan kaki menuju Masjid Nurul Yaqin membawa benda diduda bom yang disembunyikan di dalam baju bagian depan,” beber Agung.

“Pelaku berhasil kami tangkap di rumahnya menjelang pagi,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, S.H., M.Hum melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan S.I.K, M.H menyampaikan, saat ini terduga pelaku teror diduga bom sudah diamankan dan ditangani Tim Gabungan Polres Seruyan untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif,”Pungkasnya

LP Kaperwil kalteng-Suyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*