Puluhan Ruas Jalan di jaga Tim Gabungan dalam Rangka Pemberlakuan PSBB

Puluhan Ruas Jalan di jaga Tim Gabungan dalam Rangka Pemberlakuan PSBB

GRESIK – Selidikkasus.com
Total ada 17 check point dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Belasan check point itu akan dijaga ketat oleh petugas gabungan.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, setiap check point akan dijaga ketat mulai dari polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub Gresik.

“Jadi akan dijaga 24 jam. Untuk jalan kecil diserahkan ke desa masing-masing. Semua sudah aktif melakukannya. Ada 17 titik,” kata Sambari usai apel pasukan PSBB di Kantor Bupati Gresik, Selasa (28/4/2020).

Sambari membeberkan, PSBB sudah diatur dalam Perbup Gresik nomer 12 tahun 2020. Ada 8 kecamatan yang diberlakukan PSBB. Namun, untuk aktivitas jam malam berlaku di seluruh kecamatan.

Pemberlakukan PSBB Gresik dimulai pada 28 April 2020 hingga 11 Mei 2020. Selama masa inkubasi terpanjang selama 14 hari ke depan. “Jadi untuk jam malam berlaku di seluruh kecamatan,” imbuhnya, menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan beberapa titik check point itu berada di Perbatasan Mantup dan Dapet – Dawarblandong di Kecamatan Balongpanggang.

“Kemudian, Bambe – Karangpilang dan Legundi – Krian di Kecamatan Driyorejo,” terangnya.

Kemudian, kata Kusworo check point juga ada di Lakarsantri, Laban – Sidowungu serta Benowo di Kecamatan Menganti. Lalu, Mojowuku Dawarblandong di Kecamatan Kedamean. Wringinanom – Kedungwaru di Kecamatan Wringinanom.

Check poin juga dibangun di perbatasan Duduksampyan – Lamongan, Tol Romo Kalisari dan exit tol Kebomas di Kecamatan Kebomas.

“Exit Tol Manyar dan Tanggulrejo – Glagah di Kecamatan Manyar. Dukun – Karangbinangun, Petiyinkulon – Dukun, perbatasan Panceng – Paciran di Kecamatan Panceng,” ujarnya menanggapi total ada 17 tirik check point selama PSBB Gresik.

Lp – Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*