Rapat Koordinasi Terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Terbatas dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Cilegon, selidikkasus.com – Pemerintah Kota Cilegon melakukan rapat koordinasi terbatas gugus tugas percepatan penanganan penyebaran pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Senin (27/04).

Wali Kota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si yang memimpin langsung rapat tersebut menjelaskan, Pemerintah sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Cilegon.
“Kita sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Cilegon, diantaranya kita sudah melakukan sosialisasi hidup bersih, cuci tangan sesering mungkin, pakai masker jika krluar rumah, kemudian pembatasan ruang gerak masyarakat dengan menerapkan social distancing, yang semua tertuang dalam SK Wali Kota, dan kita juga sudah melakukan penyemprotan cairan zat disinfektan di area ruang publik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, H. Edi mengatakan kepada msayarakat Kota Cilegon untuk mematuhi Pemerintah agar penularan pandemi Covid-19 ini tidak sampai meluas di Kota Cilegon khususnya.
“Saya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah virus Covid-19 ini, karena apabila upaya Pemerintah sendiri saja itu tidak mungkin bisa menghentikan virus ini, kita membutuhkan peran serta masyarakat untuk mentaati apa-apa yang sudah diperintahkan oleh Pemerintah Kota Cilegon maupun Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Menurut Edi, rapat terbatas ini dilaksanakan dalam upaya menjelaskan langkah yang akan dilakukan dari masing-masing OPD. “Jadi dalam rapat ini, saya ingin mendengarkan aksi dari OPD, misalnya Dinas Kesehatan menginfokan terkait ganasnya pandemi wanah virus Covid-19 ini, kemudian Dindik terkait sekolah atau Disperindag dapat berkoordinasi mengenai kondisi pasar di Kota Cilegon, juga ada penjelasan dari Kapolres, dan Dandim terkait langkah yg harus dilakukan dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Edi berharap agar di Kota Cilegon tidak terjadi lockdown, atau karantina wilayah, mungkin kalau untuk wacana PSBB ada.
“Saya berharap tidak ada lockdown di Kota Cilegon, karena nantinya akan ada masalah lain yg timbul, oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bisa bekerja sama dalam mengehntikan wabah Corona ini, agar Kota kita ini aman dari Corona dan tidak ada lockdown,” harapnya..
(Tommy\Kaperwil Banten)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*