Bagini Cara Desa Madumulyorejo Lawan Corona

Bagini Cara Desa Madumulyorejo Lawan Corona

GRESIK – Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ikut serta berperan aktif melawan wabah virus corona atau Covid-19.

Beberapa langkah dilakukan Pemdes Madulmulyorejo mulai dari penyemprotan disinfektan ke lingkungan warga dan fasilitas umum. Bahkan, pemdes sudah membentuk Satgas Penanganan Covid-19.

Pj Kades Madumulyorejo Ainurrofiq mengatakan, pihaknya dibantu sejunlah pemuda yang tergabung di karang taruna dan juga para tokoh masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan secara maraton.

“Pemdes dan karangtaruna serta masyarakat berkomitmen memberantas virus corona biar masyarakat tak terhindar dari virus tersebut sehingga masyarakat sehat aman tentram dan sejahtera,” katanya, Jumat (3/4/2020).

Diungkapkan lebih jauh oleh Ainur, kegiatan yang digagas ini untuk membatasi adanya virus-virus yang mungkin melekat pada benda-benda dan udara di sekitar tempat-tempat tertentu.

Selain itu ada pula, pihak pemdes juga menyediakan wastafel portabel serta sabun antiseptik yang disediakan di titik-titik tertentu, fasilitas umum.

“Kami juga memberikan pemahaman bagaimana cara cuci tangan dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Langkah lain yang dilakukan pemdes ialah memaksimalkan sosialisasi pencegahan virus corona di masyarakat dengan mengimbau warga agar melakukan social distancing.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk peduli. Kami juga berupaya masyarakat agar tenang dan melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona dengan pola hidup sehat,” tambahnya.

Laporan kordinator Gresik F.iksan.Spd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*