Pemdes Sekapuk,Gresik berikan bantuan beras 5 Kg & sabun cuci tangan kepada seluruh warganya.

Pemdes Sekapuk,Gresik berikan bantuan beras 5 Kg & sabun cuci tangan kepada seluruh warganya.

GRESIK – Mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan akibat isolasi diri mandiri di rumah, Pemdes Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik memberikan bantuan beras 5 Kg dan sabun cuci tangan kepada seluruh warganya.

Sebelumnya Pemdes Sekapuk mengimbau kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, warga pun diminta melakukan social distancing atau pembatasan aktivitas sosial maupun isolasi diri mandiri di rumah.

“Kita beri sabun cuci tangan dan beras 5 Kg kepada 1457 rumah serta selebaran sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona sesuai standar WHO,” kata Kades Sekapuk, Abdul Halim.

Halim mengatakan, salah satu alasan memberikan bantuan tersebut karena tanggungjawab. Apalagi, ia telah mengimbau warga untuk membatasi kegiatan di luar sesuai anjuran pemerintah.

Lantas dari mana dana tersebut? Halim mengaku, seluruh anggaran bantuan sosial berasal dari pendapatan asli desa atau PADes. Kurang lebih Rp 105 juta disiapkan untuk penanggulangan wabah tersebut.

“Ini juga sesuai dengan keputusan kepala desa terkait kegiatan peduli Covid-19. Jadi murni dari PADes karena hingga sekarang pun dana desa belum cair,” ungkap dia.

Selain memberikan bantuan sosial, pihak desa juga membentuk satgas gugus tugas tingkat desa untuk mempercepat penanganan

Halim membeberkan, untuk langkah antisipatif perlu keseriusan untuk memutus mata rantai virus. Jangan sampai hanya memberi imbauan namun tidak ada solusi.

“Mereka jika tidak keluar rumah tidak mendapatkan gaji. Maka kami Pemdes Sekapuk memberikan bantuan beras 5 Kg dan sabun cuci sebagai pencepatan penanganan virus corona,” imbuhnya

Laporan kordinator Gresik F.iksan.Spd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*