KH. Amir Panatagama Lantik MUI Namorambe

 

Sebulan setelah Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) digelar oleh MUI Kec. Namorambe, Kamis 9 Mei 2024 M. /29 Syawal 1445 H., Pengurus MUI Kec. Namorambe hasil sidang formatur MUSCAM resmi dilantik oleh KH. Amir Panatagama selaku Ketua Umum MUI Kab. Deli Serdang.

Hadir pada Pelantikan Koord. Penyuluh mewakili Kasi Zakat dan Kakankemenag Deli Serdang, Muspika Kecamatan Namorambe, Kasi Trantib mewakili Camat, Kapolsek, Dan Ops mewakili Koramil, Kepala KUA, Kades Batu Penjemuran dan jamaah serta masyarakat sekitar Masjid Al-Ikhlas Desa Batu Penjemuran.

Kyai Amir dalam sambutan bimbingannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MUI Namorambe, dan beliau menyatakan bahwa pelantikan Pengurus MUI Namorambe adalah untuk yang pertama kalinya diselenggarakan pelantikan MUI Kecamatan dari sejak adanya MUI Deli Serdang.

“Sejarah bagi kita semua dan teristimewa bagi saya, melantik pengurus MUI Kecamatan Namorambe, karena ini adalah pertama kalinya ada pelantikan MUI tingkat kecamatan sejak adanya MUI di Deli Serdang”, tutur beliau.

Kyai Amir selaku Ketua Umum MUI Deli Serdang memaparkan Visi dan Misi MUI sebagai tenda besar Ummat Islam yang berfungsi sebagai Khadimul ummah dan Shadiqul hukumah dengan tugas himayatul ummah, diin, dan daulah.
Di akhir kegiatan H. Saharuddin Lc. MA atas nama Kemenag memberikan pandangan terkait Wakf dan Tugas Nadzir Wakf sebagai edukasi bagi masyarakat Batu Penjemuran yang sedang mengembangkan Wakf Masjid Al-Ikhlas dan pemberdayaan BKM Masjidnya.