MP3R Menyesalkan Laporan Yang Dilayangkan Oleh Rektor Universitas Riau Terhadap Mahasiswanya Ke Polda Riau:

 

Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan Provinsi Riau melalui Ketua Umum “M. Rio Azlani Alhafiz, S.P” menyayangkan Laporan Pengaduan yang dilayangkan oleh Rektor Universitas Riau ke Polda Riau kepada salah seorang mahasiswanya yang menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Riau.

Hal ini disampaikan oleh “M. Rio Azlani Alhafiz S.P” kepada awak media di Pekanbaru saat diskusi santai terhadap beberapa permasalahan pendidikan yang ada di Riau.

Ia mengatakan seharusnya Rektor Universitas Riau “Prof. Sri Indarti’ berjiwa besar dan bisa menggunakan cara cara lain menempuh jalur-jalur seperti pemanggilan untuk klarifikasi, dan lain sebagainya sebelum menempuh jalur hukum karena yang dilaporkan ini adalah mahasiswanya sendiri.

Jika proses hukum ini berjalan sebagaimana mestinya, tentu teman kami “Khariq Anhar” dirugikan, sama hal nya dengan apa yang sampaikan oleh Rektor Universitas Riau yang mengatakan ia merasa dirugikan, dan kami rasa teman kami ini tentu lebih banyak ruginya dari pada apa yang dirasa oleh Ibuk Rektor Universitas Riau. “Ucapnya”

Menanggapi hal itu, “M. Rio Azlani Alhafiz,S.P Kepada awak media mengatakan sudah berkomunikasi dengan beberapa stakeholder yang ada di Provinsi Riau dan apabila di perlukan akan menyurati Beberapa instansi terkait agar dapat dilakukan mediasi dan pendampingan hukum terhadap permasalahan hukum yang dihadapi oleh teman kita “Khariq Anhar” ini.

Terakhir, ia juga mengingatkan sebagai mahasiswa yang berjiwa kritis tentu hal ini sering terjadi di beberapa kampus lainnya, karena jiwa kritis melekat pada jiwa jiwa mahasiswa yang peduli akan nasib orang lain.

Semestinya Rektor sebagai pimpinan tertinggi di Universitas yang di kritik tentu harus berlapang dada dan bersyukur masih ada orang yang mengingatkan kita. Sebagai manusia tentu tak terlepas dari khilafah dan salah, mungkin ada Miss Communication diantara kita dan orang yang mengkritik, janganlah terlalu berlebihan dalam menanggapi dalam mengambil keputusan dan pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Ucap”M. Rio Azlani Alhafiz, S.P