SK Pengurus DPD LSM LIRA Konsel Berakhir, DPW Beri Mandat Kepada Soni Septyawan Membuat Pengurus Baru

 

Sultra – Kendari, Dengan berakhirnya SK kepengurusan DPD LSM LIRA kabupaten Konawe Selatan periode 2020-2024, Gubernur DPW LSM LIRA Sulawesi Tenggara melalui Sekretaris Wilayah telah mengeluarkan dan memberikan Surat Mandat kepada saudara Soni Septyawan untuk membentuk kepengurusan baru DPD LSM LIRA Kab. Konsel untuk periode berikutnya.

Sekretaris Wilayah DPW LSM LIRA Sulawesi Tenggara, Manton menyampaikan bahwa saat ini DPW LSM LIRA Sultra memberikan Surat Mandat kepada Soni Septyawan selaku Bupati dan Saudara Sarwan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) LSM LIRA Kab. Konsel untuk segera membentuk kepengurusan periode selanjutnya.

Sekretaris wilayah LSM LIRA SULTRA, Manton menyampaikan meskipun para Bupati LSM LIRA sebelumnya sangat berharap untuk perpanjangan SK, tetapi atas keputusan bersama pengurus DPW LSM LIRA Sultra memutuskan untuk beberapa Bupati di Daerah tidak diperpanjang dan memiliki merekomendasikan Bupati baru serta kepengurusan baru.

Sebab, kata Manton, mengungkapkan bahwa Bupati – Bupati LSM LIRA di Kabupaten sebelumnya tidak mematuhi Peraturan Organisasi (PO) serta kewajiban – kewajiban yang seharusnya dilaksanakan justru tidak dilakukan.

“Untuk itu, SK dan atau Bupati sebelumnya tidak diperpanjang lagi,” ujar Manton.

Sementara ini, beber Manton, sudah ada beberapa nama yang sudah diberikan mandat untuk segera membentuk kepengurusan baru di daerah untuk periode selanjutnya,” tambahnya.

DPW LSM LIRA Sultra berharap siapapun yang sudah diberikan mandat agar dapat meneruskan perjuangan di LSM LIRA sesuai “Tagline” mendengar, melihat dan berbuat.

Sementara itu, Soni Septyawan selaku penerima Surat Mandat di Kabupaten Konawe Selatan mengatakan, dengan adanya surat mandat tersebut pihaknya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) akan segera menyusun kepengurusan baru sesuai batas waktu yang telah diberikan.

Lanjut Soni menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada DPW LSM LIRA Sultra atas kepercayaan dan amanah yang sudah berikan untuk melanjutkan apa yang sudah menjadi program kerja LSM LIRA sesuai dengan Visi Misinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPW LSM LIRA Sultra sudah memberikan kami kepercayaannya dan siap untuk melanjutkan program-program LSM LIRA sesuai dengan Visi Misinya,” imbuh Soni Setyawan kepada media ini, Senin, 06 Mei 2024.

Dan saya berharap agar dalam pembentukan kepengurusan yang baru ini terjalin komunikasi yang baik dan sama-sama satu tujuan dalam membesarkan nama lembaga, serta dapat menjaga marwah LSM LIRA.

Kembali Manton menegaskan, bahwa apabila terdapat Bupati – Bupati LSM LIRA sebelumnya yang saat ini masih menggunakan atau mengaku n LSM LIRA agar pihak – pihak yang bersangkutan agar segera menyampaikan dan melaporkan ke DPW LSM LIRA Sultra untuk segera ditindaklanjuti atau pihak tersebut bisa langsung melaporkannya di Aparat Penegak Hukum. Pungkasnya.(Man)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*