Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kabun(IMKK) Menolak Keras Atas Penunjukan Pj Ketum Himarohu-Riau

 

Sehubungan dengan adanya penunjukkan Pj Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu-Riau(HIMAROHU-RIAU) yang di lakukan pada pelaksanaan kegiatan Buka bersama Himarohu-Riau pada 30 Maret 2024 di Ballroom Grand Central Hotel, Pekanbaru.

Musthafa Imkamal selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kabun mengatakan” Penunjukan Pj ketum Himarohu-Riau tersebut dilakukan secara tiba tiba pada saat kegiatan buka bersama Himarohu-Riau. Terlihat pada kegiatan itu,Ketua Umum sebelumnya saudara Habza Jusbil Aktro mengumumkan penunjukan Pj tersebut dan ditunjuklah saudara Sa’yan Maskuron.

Penunjukkan Pj Ketum Himarohu-Riau ini dilakukan tanpa adanya konfirmasi dan koordinasi terlebih dahulu pada pengurus Himarohu-Riau dan juga para ketua paguyuban kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini tentu lucu, organisasi sekelas Himarohu-Riau terlihat seperti organisasi kecil yang tak punya aturan. Seharusnya,sebelum dilakukan penunjukan Pj tersebut tentu di musyawarahkan dan di diskusikan dulu dengan para pengurus dan para ketua paguyuban kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu.

Oleh karena itu,saya Musthafa Imkamal selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kabun(IMKK) menolak keras atas penunjukan Pj Ketum Himarohu-Riau yang kami duga dilakukan secara sembarangan dan tidak mengikuti regulasi yang ada.

Selain itu kami juga mendesak agar segera laksanakan Musyawarah Besar(Mubes) karena kami menduga para pengurus saat ini tidak paham aturan dan tidak mampu dalam memimpin organisasi sebesar Himarohu-Riau ini.