Diduga Bawa Misi Politik : Aktivis LSM LIRA KONAWE Angkat Bicara Desak Memendagri Copot Pj Bupati Konawe

 

Sulawesi Tenggara- Kabupaten Konawe – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah beberapa bulan lagi akan segera di laksanakan terkhusus di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Dugaan yang memprihatinkan keikutsertaan Pj. Bupati Konawe dalam Pemilihan Kepala Daerah semakin santer di hadapan publik khususnya di kalangan masyarakat di Kabupaten Konawe.

Hal ini berdasarkan salah salah satu permintaan Lembaga Cendekiawan dan Aktivis Sultra yang dirilis melalui Media Online yang meminta Mendagri Tito Karnavian, untuk segera mencopot Pj. Bupati Konawe, yang diduga dan dianggap lebih memilih bermain politik hingga lalai menjalankan tugasnya saat ini.

Sumantri ST, Aktivis LIRA KONAWE menilai dan sangat menyangkan atas sikap Pj. Bupati Konawe, yang dinilai kurang baik hingga harus memilih untuk terjun kedunia politik di tengah menumpuknya persoalan yang belum di tuntaskan di Kabupaten Konawe,”pungkasnya.

Lanjutnya, ia pun menyampaikan bahwa, keikutsertaan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dalam ranah politik merupakan sebuah tindakan yang tak bisa di tolerir dan itu jelas melanggar kode etik apalagi kalau posisinya selaku pemangku kebijakan, meski kita tahu bahwa hak politik setiap warga negara telah di jamin oleh undang-undang, namun semua itu akan tetap berdampak dan berpengaruh besar terhadap proses pergerakan kinerja dan kondusifitas ASN dalam menjalankan tugas nantinya,” ucap Sumantri.

Menurut sumantri, mestinya Pemerintah Kab Konawe, hari ini segera berbenah diri dan fokus terhadap program-program yang telah di amanhkan oleh Pemerintah Pusat diantaranya Penanganan Stungting, Inflasi ,dan menyukseskan Pemilu dan Pemilukada hingga Program Kemasyarakatan lainnya, sehingga apa yang kita harapkan berjalan sesuai cita-cita bangsa, bukannya malah mengurus kegiatan yang bermuara pada kepentingan pribadi,”tuturnya.

Untuk itu, aktivis LIRA Kabupaten Konawe, mendesak Mentri Dalam Negeri untuk segera melakukan penyegaran di tubuh Pemerintahan Kab. Konawe dalam hal pergantian Pj. Bupati Konawe, sehingga harapan kita bersama nantinya mampu melahirkan Pemerintahan yang berintegritas ditengah-tegah masyarakat,” tutup Aktivis LSM LIRA KONAWE.

Laporan : Tim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*