Tuntutan Masyarakat One Pute Jaya ke PT. Vale Belum Selesai 

Kades One Pute Jaya: Muhtar

 

Morowali- Berdasarkan informasi yang diterima media ini dari pemerintah desa One Pute Jaya Kecamatan Bungku timur Kabupaten Morowali telah terjadi dugaan insiden antara security dan salah satu masyarakat ketika melakukan unjuk rasa di PT. Vale untuk menyampaikan beberapa tuntutannya.

“Aksi itu sempat terjadi insiden perkelahian dan luka- luka antara oknum security PT. Vale dan salah satu warga yang aksi sehingga terjadi dugaan saling serang dan kami sempat lerai bersama-sama aparat saat itu,”Kata Muhtar Kades One Pute Jaya, Jumat(15/3/2024)

Setelah diketahui kedua- duanya mengalami luka dan langsung kedua korban dilarikan klinik untuk mendapatkan penanganan pengobatan,” Ucap Muhtar.

Menurut Muhtar, saya selaku pemerintah desa menyampaikan kepada masyarakat apa yang menjadi tuntutan kita keperusahaan itu kita sampaikan jangan ada anarkis jangan sampai ada ribut- ribut dan ternyata terjadi kesalah pahaman tadi.

“Alhamdulillah sudah ditangani baik dari pihak kepolisian maupun dari Kodim 1311/Morowali dan dari pihak perusahaan hadir sehingga ketemu semua. Apa yang menjadi tuntutan masyarakat biar secepat diakomodir oleh pihak perusahaan,” Ucapnya.

Adapun tuntan aksi masyarakat One Pute Jaya di PT. Vale diantaranya. Masalah pemberdayaan Bumdes, kemudian tenaga kerja dan lahan masyarakat yang terdampak oleh kegiatan PT. Vale seperti pembuatan kolam dan kebun sayur milik masyarakat yang tidak terselesaikan sampai sekarang,”Urainya.

“Soal insiden tadi akan dipertemukan sama pemerintah bahomotefe supaya kita atur secara bagus tidak ada lagi ribut-ribut atau kegiatan tambahan antara Pemerintah One Pute atau pemerintah bahomotefe sama perusahaan. Makanya kita tunggu ini kita duduk bersama-sama.

Terkait insiden ini secara pribadi sangat saya sayangkan hal ini bisa terjadi apalagi bulan buasa,”Tutup(Redaksi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*