Satu Putra Rohul Ikut Pesepakbola Muda Riau Dalam Seleksi Timnas di Medan

 

Rokan Hulu – Mintareja S.Fil Orang tua dari Muhammad Zahabi salah seorang peserta pesepak bola Muda Riau yang mengikuti Seleksi Timnas di Medan berharap dukungan penuh dari masyarakat Rokan Hulu Provinsi Riau yang ikut dalam pesepakbola muda Riau dalam seleksi Timnas di Medan Sumatra Utara pada Jumat pekan lalu (8/3/2024) apa pun nanti hasil Seleksi tersebut.

“Anak-anak masih memiliki masa depan panjang untuk melanjutkan kariernya. Kami mohon dukungannya dari masyarakat Rokan Hulu,” kata Mintareja Kepada Reporter Media Ini, Senin (11/3/2024) Pagi

Mintareja dan Elfia Susanti selaku orang tua dari Muhammad Zahabi berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Putranya hingga bisa ikut pesepakbola muda Riau dalam seleksi Timnas Menurutnya saat ini belasan Pesepak bola sedang menantikan pengumuman dari pihak PSSI Pusat.

Dutempat terpisah Direktur Teknik (Dirtek) Asprov PSSI Riau, Philep Hansen Ketika dikonfirmasi, Minggu (10/3/2024).mengatakan “Ada sekitar 13 atau 14 yang ikut seleksi Timnas di Medan dari Riau,” Katanya

PSSI Pusat menggelar seleksi Timnas untuk wilayah Sumatera di 2 tempat.
Yakni di Sumut dan Lampung dimana waktu pelaksanaan seleksi bersamaan yakni 8 Maret untuk diketahui para pesepakbola muda Riau ikut seleksi di Medan.

Seleksi Timnas untuk 3 kategori. Timnas U-16 dan U-20 untuk kategori putra dan U-17 untuk kategori putri.
Nah, pesepakbola muda dari Riau hanya kategori putra saja.
Sedangkan kategori putri diketahui tidak ada.

Untuk kategori U-16, ada beberapa nama yang ikut. Yakni M Rafid Zahir, Zahran, Gean Deorlando, Marcelo, Marcel Agustino dan Zahabi.

Nama-nama ini merupakan punggawa KS Tiga Naga di Piala Soeratin U-15 yang bertanding di putaran nasional.
Sedangkan untuk kategori U-20 beberapa nama ikut seperti Haziq Maramis dan Jenico serta pemain lainnya.

Haziq Maramis sendiri merupakan anak Philep Hansen. Sedangkan M Rafid Zahir anak dari Sipendri.

*Sumber: Tribun Pekanbaru*
*Editor. : Alfian Top*