Diduga Aktifitas Galian C Liar Milik Hilal di Bumi Harapan Kebal Hukum

Morowali- Aktifitas Galian C Liar yang terang-terangan beroperasi di wilayah kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali seperti kebal hukum

Galian C yang diduga tidak berizin milik Hilal warga unit 5 bumi harapan ternyata sudah lama beraktifitas galian c liar ini disekitar sungai Emea dan tidak pernah tersentuh hukum bahkan kebal hukum,”Kata Salah satu Sumber yang tidak disebutkan namanya dimedia ini,” Minggu(11/3/2023)

Disini sudah beraktifitas sekitar 2 tahun dan sekarang agak sepi kalau dulu- dulu 80 ret perhari, mulai menurun sejak pemilihan itu sampai sekarang. Kalau hari ini tadi kita lihat cuma 5 ret tidak menentu. Kalau sebelum pemilihan sekitar 50 sampai 80 ret perhari,”Terangnya.

Ketika dikonfirmasi Hilal selaku pelaksana Galian C liar itu, senin(11/3/2024) menjelaskan, kemarin itu saya sudah dikirimin dari pihak yang punya izin Sejahtera Maju Bersama. Kalau dia punya izin sudah ada kemarin hasil dari pembayaran dia Punya Izin Usaha Pertambangan (IUP) soal kegiatan aktifitasnya,”Jawab Hilal

Nanti saya coba konfirmasi dulu kepada yang punya izin, saya juga kerja disini atasan dia punya wewenang, nanti saya konfirmasi tentang pertanggungjawaban selama ini yang kami tau bahwasanya, kerja,”Tutup(Redaksi)

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*