Merakyat…!! Cak Noto Berbaur Dengan Warga Hadiri Houl Sayyid Hasan Basyaiban

 

Gresik- Cak Noto Utomo anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Gresik menghadiri kegiatan Houl Sayyid Hasan Basyaiban atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Hasan Dipuro di Dusun Perengkulon Desa Melirang Kabupaten Gresik.

Dewan yang satu ini benar benar merakyat, tanpa ada rasa canggung Noto pun berbaur dengan warga yang menghadiri acara tersebut. Bahkan Cak Noto bak pelayan yang sibuk ikut menghidangkan makanan kepada jama’ah.

Ratusan warga setempat mulai anak anak, laki dan perempuan berkumpul di area makam Sayyid Hasan Basyaiban. Dengan penuh hikmah dan husyu’ jama’ah mengikuti kegiatan tahlil dan istighosah yang di pimpin oleh KH.Moh Syadzili dari Pesantren Ar-Roudhoh dan K.Roihan Ma’ruf pemangku Ponpes Nurul Hidayah.

 

 

 

 

 

Dalam kesempatan itu, Noto Utomo menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya houl yang di gelar selama tiga hari mulai tanggal 27,28 dan 29 Februari 2024.

“Alhamdulillah bisa hadir kegiatan Houl Sayyid Hasan Basyaiban, sekaligus bisa silaturrohmi dengan warga. Semoga mendapatkan keberkahan,” ungkapnya. Selasa malam,(27/2/2024)

Menurut Cak Noto tradisi houl ini harus tetap dilestarikan, jangan sampai tergerus oleh kemajuan zaman. Disamping nguri nguri budaya, kegiatan ini sekaligus kirim do’a untuk leluhur.

“Kegiatan ini sudah turun temurun semoga kita bisa melestarikannya sebagai sarana memenjatkan do’a kepada Allah SWT,” terang Noto sekaligus salah satu tokoh setempat ini.

Dia pun mengapresiasi kekompakan panitia pelaksana, perangkat dusun hingga sumbangsih yang diberikan warga.

“Matur Suwon semuanya, tanpa perjuangan dan jeripayah panjenangan kegiatan houl ini tidak akan terlaksana, semoga tahun depan tambah baik,”tutup Cak Noto.
Lp-INoeL