“Tolak Tambang Batu Gamping” Kades Geresa Tidak Takut Dipecat Dari Jabatannya Demi Kepentingan Masyarakat

 

Morowali- Tak hanya Aliansi Masyarakat Geresa Laroue bersatu (Gelar- Bersatu) yang aksi demonstrasi hari ini bahkan kepala desa Geresa turut serta menolak keras Aktifitas tambang diwilayah desa Geresa dan Laroue Kecamatan Bungku timur Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

“Asnan selaku kepala desa ( Kades) Geresa dalam orasinya menyampaikan meminta pemerintah Daerah hari ini untuk mau bergandengan tangan terhadap masyarakat desa Geresa dan Laroue. Jadi hari ini perlu dicatat jadi sejarah bahwa ada kades yang berdiri diatas mobil Sound menolak tambang yang ada di wilayah desa kami. Silahkan pemerintah Daerah mencatat saya dan sayapun tidak takut dipecat ketika itu bertentangan dengan kepentingan daerah,”Tegas Asnan, Selasa(27/2/2024)

Masih kata Asnan, saya berdiri di Mobil Sound ini untuk kepentingan rakyat desa Geresa dan Laroue. Hari ini kami uji coba bahwa baru satu, dua orang masyarakat saya dari Geresa yang ada pada hari ini, ketika tidak ada respon yang baik dari pihak pemerintah daerah kabupaten morowali maka kami akan datang seluruh masyarakat desa Geresa sesuai dengan surat yang kami sudah layangkan kepada pemerintah daerah bahwa secara resmi pemerintah desa Geresa menolak dengan tegas Izin usaha pertambangan (IUP) yang akan berjalan di desa Geresa dan Laroue.

Menurut Asnan, kalau kami ini ditakut-takutin, dipecat silahkan saja, tetapi sedikitpun saya Mengharamkan tanah Geresa dan Laroue dikelolah oleh para investor. Saya tidak mencuri panggung hari ini, saya ingin berdiri tegak lurus untuk kepentingan rakyat. Saya bukan mencari muka dihadapan masyarakat Geresa dan Laroue untuk mencari nama baik jelas tidak!. Kami hari ini sudah kebiasaan saya menyampaikan sebuah aspirasi dihadapan Oligarki, ini adalah keputusan yang saya ambil secara hati nurani,”Terang Asnan.

Hari ini kami diperhadapkan dengan investasi yang kemudian saya dituntun dengan kepentingan rakyat dan saya yang berdiri paling depan menyampaikan Aspirasi. Kendati itu jabatan yang menjadi taruhan, saya akan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat saya.

Olehnya itu saya menyampaikan kepada pihak pemerintah daerah mengajak supaya bersama-sama menolak apa yang kami aspirasi kan hari ini, karena menurut hemat kami setelah bertanya-tanya dengan ahli tambang tidak memungkinkan untuk diolah sebagai masuknya wilayah tambang batu gamping desa Geresa dan Laroue,”Tutup(Redaksi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*