Apel Siaga Bawaslu, Pj. Bupati Ajak Seluruh Pengawas Kawal Pemilu 2024 Dengan Profesional dan Humanis

Muara Enim 13 feb 2024 selidikkasus.com
Suksesnya pelaksanaan pemilihan umum 2024 pada 14 Februari 2024 memerlukan peran dari pengawas pemilu guna menghindari potensi pelanggaran serta kecurangan yang dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi di Bumi Serasan Sekundang. Untuk itulah, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., meminta seluruh pengawas pemilu bekerja secara profesional dan humanis seperti disampaikannya saat memberikan arahan pada Apel Siaga Pengawasan Pemilu Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Sabtu (10/02).

Pada apel yang juga dihadiri Dandim 0404, Kapolres, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Rohani, S.H., ini juga diikuti oleh seluruh Ketua dan Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, Zainudin, S.P., M.Si. Dihadapan seluruh peserta apel, Pj. Bupati menyampaikan agar pengawas Pemilu selain bekerja profesional dan humanis, juga bila menemukan terjadinya pelanggaran yang tidak bisa ditolerir dapat segara melaporkan ke jenjang terkait.

Pj. Bupati mengatakan apel yang dilaksanakan bertepatan dengan hari terakhir masa kampanye pada 10 Februari 2024 sehingga mulai 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang dan mulai dilaksanakan penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim. Pada kesempatan itu dilaksanakan simbolis pelepasan balon sebagai tanda kesiapan dan komitmen untuk mengawal jalannya pemilu agar berlangsung jujur, damai dan kondusif. [prokopim-me]

Lp:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*