Miris Atap Sekolah Bocor Sejumlah Siswa SDN 4 Jatilawang Mengeluh..? Kementrian Pendidikan di Minta Turun

 

Bharindo, Banjarnegara –Atap sekolah pada salah satu sekolah dasar (SD) jati lawang yang ada di kecamatan wanayasa bocor parah. Tepatnya di SDN 4 Jatilawang kecamatan wanayasa, kabupaten Banjarnegara. Senin, (30/10/2023) siang

Kebocoran 4 ruangan dan ruang kantor guru atap sekolah tersebut baik plapon maupun atap genteng ataupun sengnya diketahui karena beberapa siswa mengutarakan keluhan mereka pada wartawan saat melakukan kunjungan pada sekolah itu.

Kekeluhan para siswa kelas 2, 3, dan 4 yang mengatakan pada saat turun hujan ruangan belajar mereka bocor.
Sehingga mereka harus menunggu beberapa saat untuk melanjutkan proses belajar hingga hujan mereda.
ungkapan itu terlontar oleh salah satu siswa tersebut dilapangan, mewakili puluhan siswa lain.

 

Sementara itu, dijumpai di ruang kerjanya kepala SDN 4 Jatilawang Sunarno, S.Pd. membenarkan adanya keluhan puluhan siswa di sekolahnya itu.
Ia pun mengungkapkan kebocoran di ruang belajar siswa itu sudah berlangsung cukup lama.
Namun dirasakan ketika saat musim hujan tiba.

Kebocoran pada beberapa ruangan itu sangat menganggu aktifitas pada proses belajar mengajar. Pihaknya sudah berulang kali mengusulkan tentang masalah hal tersebut langsung kepada pihak dinas pendidikan kabupaten.

Akan tetapi hingga saat ini belum ada bantuan rehab sama sekali.
Meskipun langkah positifnya yang diutamakan adalah untuk membenahi pada internal sekolahnya yang dimulai pada kedisiplinan para dewan guru atau pengajar.

Dirinya menghawatirkan ketika mulai turun hujan mendatang akan kembali berulang terganggunya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya.
Ia pun berharap melaui pihak dinas setempat ataupun pemerintah daerah dapat membantu usulannya agar dapat terealisasi rehab ruangan siswa yang bocor tersebut.

Kementrian pendidikan diminta turun tangan untuk persoalan tersebut

(One/Ugl/awi)