Salam Pengusaha Pejuang “Bertanding Untuk Bersanding” HIPMI Morowali Gelar Diklatcab II

 

Morowali- Badan Pengusaha Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Akan Gelar Kegiatan Pendidikan dan Latihan Cabang(Diklatcab) ke II (Dua) Bagi Peserta baru bergabung yang dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Oktober 2023.

Diklatcab pertama pernah dilaksanakan dimasa Ketua Umum (Ketum) Muh, Sadak Husain pada saat dirinya terpilih. Kita langsung laksanakan Diklat yang di ikuti oleh sekitar 30 orang dan untuk Diklatcab ke dua ini luar biasa yang di ikuti oleh peserta sekitar 54 orang,”Kata Ketua bidang OKK Nursalim yang didampingi oleh Ketum BPP dan Ketum BPC HIPMI Morowali Muh, Sadak pada Confrensi Pers, Jumat(27/10/2023).

Sambung Nursalim, HIPMI tentu menjadi organisasi yang bergerak untuk memajukan pengusaha muda di kabupaten Morowali dan mendapatkan yang baik dipengusaha-pengusaha yang muda. Lanjutnya, saya selaku Ketua panitia di acara ini ingin menyampaikan beberapa hal yang akan disampaikan oleh Ketum HIPMI Morowali dan Perwakilan BPP HIPMI.

Kegiatan Diklatcab ke dua ini diselanggarakan dengan Tema “Kolaborasi Pengusaha Muda Morowali Sejahtera Indonesia Maju” dan peserta yang ikut Diklatcab ini dari berbagai kalangan pengusaha dan hampir semua ada di Kecamatan dari Kecamatan Witaponda sampai di kecamatan Menui yang ada di kabupaten Morowali yang diwakili dari beberapa bidang usaha, baik itu bidang jasa dan produksi dari pengusaha galian Golongan C dari pengusaha Parfum, Pengusaha BBM dan pengusaha bidang Konsultan, pengusaha properti bahkan pengusaha, dibidang sembako atau semua bidang usaha itu ada di HIPMI, ini semangat yang harus kita jaga demi kemajuan daerah kita,”Jelas Nursalim.

Selanjutnya acara HIPMI ini mendapatkan respon besar dari pemerintah daerah kabupaten Morowali yang akan besok di hadiri oleh PJ,Bupati Morowali atau yang akan mewakili, yang Pemda Morowali sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ketum BPC HIPMI Muh.Sadak Husain menambakan, budaya di HIPMI itu tidak ada Anggota semuanya dipanggil ketua, karena owner atau pengusaha itu semua punya anggota sendiri, dan untuk menjadi pengurus di HIPMI ini harus ada Pengkaderan Diklatcab. Ia juga menyampaikan siapa tau setelah mengikuti Diklatcab ingin menjadi pengurus atau ketum selanjutnya, HIPMI akan membuka pendaftaran dan mencari siapa-siapa saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti Muscab menjadi Ketum BPC HIPMI Periode berikutnya.

Sambung Sadak, begitu pentingnya Diklatcab ini merupakan proses kaderisasi. Dan di HIPMI itu ada budaya yang namanya Bertanding untuk Bersanding mau konflik apapun itu di HIPMI pasti akan bersatu,”Tutup(Yohanes)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*