KANWIL KEMENKUMHAM RIAU BERSAMA 7 KANTOR IMIGRASI SE-RIAU GELAR EAZY PASSPORT KOLABORASI DENGAN WALUBI RIAU

 

Pekanbaru – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau bersama tujuh Kantor Imigrasi yang ada di Provinsi Riau bekerja sama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Riau menyelenggarakan Eazy Passport dengan mengambil tempat di The Premiere Hotel Pekanbaru pada Kamis (26/10).

Hadir langsung dalam kegiatan Eazy Passport kali ini yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Ketua DPD Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Riau Kong On, Pembina Agama Buddha dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Tarjoko, Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru Syahrioma Delavino dan sebagai keynote speech Edukasi terkait Passport dan Sosialisasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) oleh Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar B.S. Lase.

Sebagai pembukaan kegiatan Eazy Passport kali ini dibuka dengan sambutan dari Ketua DPD Walubi Riau Kong On, ia menyampaikan agar kerjasama Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Riau dengan Kanwil Kemenkumham Riau bisa berjalan dengan baik dalam melayani masyarakat dalam hal pengurusan passport “mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, ini tidak hanya diperuntukkan untuk kami yang beragama Buddha, namun juga bisa untuk masyarakat umum” ujarnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Buddha dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Tarjoko kemudian dilanjutkan dengan Edukasi terkait Passport dan Sosialisasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) oleh Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar B.S. Lase.

“Ini adalah kegiatan Eazy Passport kedelapan di bulan Oktober di Kota Pekanbaru dan kegiatan ini selalu penuh, animo luar biasa masyarakat Kota Pekanbaru dalam mengurus passport” ujar Fajar Lase. “Pentingnya passport itu di jaga dengan baik, apabila passport rusak atau cacat maka tidak bisa terbaca dan tidak bisa keluar negeri. Memiliki passport merupakan wujud indentitas kita yang kita bawa keluar negeri” sambung Fajar Lase. “Pada kegiatan eazy passport ini, ada hiburan yang bisa dinikmati masyarakat yang sedang menunggu antrian dalam mengurus passport yaitu booth kamera 360 dan iringan musik yang bisa dinikmati masyarakat dengan gratis” tutup Fajar Lase.

Di awal pembukaan sesi pelayanan Eazy Passport, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Ketua DPD Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Riau Kong On, bersama Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar B.S. Lase meninjau pelayanan Kantor Imigrasi dalam melayani masyarakat untuk pengurusan Passport. #KemenkumhamRiau #