Subhanallah, Pesantren Refah Islami Kembali Cetak Hafiz Al-Qur’an ke 51 dan 52

 

Gresik- Tadi malam berlangsung setor khatam hafalan 30 juz yang dilakukan oleh Ananda Salman Farras dan Ananda Fahri Ahdan. Keduanya merupakan hafidz yang ke 51 dan 52 yang berhasil ditelorkan Ponpes Refah Islami. Keduanya merupakan santri kls IX Madrasah Tsanawiyah Refah Islami.

Yang luar biasa adalah, demi menyaksikan acara tersebut, Ayahanda Fahri rela terbang dari tempat tinggalnya di Soe NTT. Mengingat waktu, tenaga dan biaya yang lumayan besar, Beliau hadir seorang diri.

Sementara Ananda Salman Farras yang berasal dari Cerme Gresik, dalam acara tadi malam hadir: Ayah, Ibu, Bude, saudara, teman dan keluarga lainnya.

Menyaksikan anaknya telah menjadi Hafiz Al-Qur’an, kedua orang tuanya pun tak kuasa menahan air mata. Tangis haru pun pecah, bangga bercampur rasa syukur memiliki anak yang berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz.

“Semoga hafsan ananda berdua berkah bagi mereka dan keluarganya. Barokallohu fihim jamian,” ucap Mudir Pondok Pesantren Refah Islami KH Farid Dhofir, Lc, M.Si, Ahad (8/10/2023).

Untuk diketahui, sebelumnya Alhamdulillah 4 santri MA Refah Islami berhasil menjadi Hafiz ke 47, 48, 49, 50 di Pondok Pesantren Refah Islami. Keempat Santri tersebut, yakni Ananda Muhammad Kifah Fuad (kelas XII), Ananda Raja’ Kamil (kelas XII), Muhammad Rifki Rama Saputra (kelas XII), dan Ananda Azam Nubair Sugiyarto kelas XI  MA Refah Islami.
Lp-NoEl