Pacu Sampan Kampo Se Kab.Pelalawan Di Tepian Sungai Tolam, Suryadi,S.H : Tradisi yang Harus Dilestarikan

 

Pelalawan – Tokoh Pemuda, Kabupaten Pelalawan Suryadi,S.H,Turnamen Pacu Sampan Kampo Se Kab.Pelalawan Tradisi yang Harus Dilestarikan,Jumat 06 Oktober 2023

menilai Turnamen Pacu Sampan Kampo Se Kab.Pelalawan yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pelalawan (IPM KP ) Di Tepian Sungai Tolam adalah event tradisional yang harus dilestarikan serta dirawat bersama. Suryadi,S.H menuturkan event pacu sampan Kampo ini bisa juga menjadi daya tarik untuk Keb.Pelalawan khususnya . Dengan diadakannya perhelatan ini otomatis banyak masyarakat yang berkunjung dan secara tidak langsung akan memperkenalkan kearifan lokal yang ada. Event pacu sampan Kampo ini, sebut Suryadi,S.H adalah tradisi ini harus kita turun temurun kan dari generasi ke generasi dan menjadi sesuatu hal yang harus kita lestarikan.

“Khususnya masyarakat Kab.Pelalawan ,Masyarakat harus bangga akan budaya dan tradisi ini. Karena selain untuk pelestarian budaya, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,Turnamen Pacu Sampan Kampo ini lah yang ditunggu oleh masyarakat, mencintai dan merawat budaya yang ada. Event ini adalah budaya yang harus dijaga dan dilestarikan bersama. Jangan sampai, budaya yang menjadi ikon masyarakat Kab.pelalawan ini luntur.” Tutup Suryadi,S.H.