Di Buka Dengan Khotmil Qur’an, TPQ Miftahul Ulum 3 Tempati Gedung Baru

 

Gresik- Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Miftahul Ulum 3 Perengkulon Bungah Gresik telah menempati gedung Baru. Gedung TPQ Miftahul Ulum 3 tersebut berada di lantai dua yang masih satu komplek dengan gedung MI Miftahul Ulum3 (MIMUGA).

Di awali dengan khotmil Quran oleh guru dan wali santri TPQ Miftahul Ulum 3. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi dan diteruskan dengan Istighosah. Puluhan Wali santri nampak husyu’ dan penuh khidmat mengikutinya. Kemudian prosesi selanjutnya pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala TPQ Ustadzah Sriatun untuk diberikan kepada KH Ahmad Muhtar. Beliau merupakan salah satu perintis berdirinya TPQ Miftahul Ulum3.

Kepala TPQ Miftahul Ulum3 Ustadzah Sriatun mengungkapkan, rasa terimakasih kepada seluruh pengurus karena perjuangan sehingga kami bisa menempati gedung baru.

“Akhirnya penantian kami selama bertahun tahun memiliki gedung sendiri bisa terlaksana. Tentu wali santri sangat senang. Matur suwon bapak pengurus,”ungkap Sriatun. Minggu, (1/9/2023)

Sementara Ketua Pengurus Miftahul Ulum 3 Perangkulon, Moh. Sholich mengatakan, Gedung Baru untuk TPQ ini merupakan jerih payah seluruh masyarakat melalui kegiatan bazar dan Pokir dari Pak Noto Utomo.

“Selamat menempati gedung baru bagi santriwan santriwati. Meski fasilitas lainya terbatas atau belum tersedia karena keterbatasan anggaran, namun pengurus tetap berupaya untuk memperbaikinya,”ujarnya.
Lp-Fn