Noto Utomo Hadiri Malam Puncak Kemerdekaan Sambil Santuni Yatim Dan Lansia Di Desa Raci Wetan

 

Gresik- Seakan tidak ada kata “Lelah” bagi Noto Utomo anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PDI-Perjuangan ini. Betapa tidak, anggota dewan yang satu ini hampir tiap malam menyapa warga masyarakat di Bungah dan sekitarnya dalam rangka menghadiri undangan panitia HUT RI ke 78 Tahun.

Seperti pada malam ini, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Gresik ini menghadiri Semarak Puncak HUT Kemerdekaan RI di Desa Raci Wetan Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Tidak lupa, di kesempatan ini anggota dewan dua periode itu pun bagi bagi rezeki terhadap puluhan anak Yatim dan Lansia. Nampak jelas raut wajah mereka sangat senang dan bahagia setelah menerima santunan dari Noto Utomo.

“Alhamdulillah bisa menghadiri undangan Pak Kades dan warga Raci Wetan. Doanya saja semoga saya diberi kesehatan sehingga tahun depan bisa bertemu lagi,” katanya Selasa malam,(29/8/2023).

Lebih jauh, caleg nomor urut satu dari PDI-Perjuangan pada konstalasi Pileg 2024 dapil IX meliputi Kecamatan Manyar -Bungah ini mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI sebagai rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah,sekaligus meneladani dan mengenang perjuangan para pahlawan bangsa.

 

“Semoga kita bisa meneladani jasa para pejuang yang telah gugur merebut kemerdekaan dari penjajah, salah satunya melalui peringatan hari Kemerdekaan yang kita laksanakan setiap tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Raci Wetan Drs.H.Shodiqin,M.Pd mengatakan bahwa, gelaran puncak HUT Kemerdekaan RI ke78 tahun ini berkat dukungan semua warga mulai RT,RW dan tokoh masyarakat.

“Terimakasih atas rawuhnya Pak Noto semoga sehat dan rezekinya beetambah. Untuk semua warga terimakasih juga atas sumbangsih yang diberikan baik berupa materi, tenaga dan pemikiranya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik. Pemdes Raci Wetan tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa sokongan dari warga,” katanya.

Lanjut Pak Odie, begitu biasanya dia dipanggil, malam penutupan atau puncak HUT RI kali ini disamping pembagian hadiah bagi pemenang lomba, warga juga dihibur oleh group Hijaz Gambus dari Malang. Menariknya, juara 1 dan 2 lomba lagu nusantara masing masing group tampil membawakan lagu Perahu Layar sebelum kemudian dilanjutkan undian doorprice yang telah disiapkan oleh panita.Kemudian acara kirim do’a dan Istighosah yang di pimpin oleh KH.Ahmad Tohawi Hadin dari Ponpes Al Islah Bungah Gresik sebagai penutup acara.

“Disamping kirim doa untuk para pejuang bangsa, kami selaku pemerintahan desa dan warga juga kirim doa untuk leluhur Desa Raci Wetan,” pungkas Shodiqin.
Lp-Fn