Rayakan Kemerdekaan RI ke 78 Tahun, Warga di Gresik Gelar Berbagai Lomba Rebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

 

Gresik- Momen perayaan hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun begitu semarak dan meriah. Kegiatan lomba tersebut di gelar selama tiga pekan oleh warga dusun Perengkulon Desa Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik dengan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan lomba berpusat di Gedung Olahraga (GOR Bung Utomo),mulai lomba anak anak, lomba individu dewasa hingga lomba antar RT misalnya, Tarik tambang laki laki dan Perempuan, Footsal emak emak berdaster, dan lomba karaoke. Pada puncak acara nanti malam akan diadakan doa bersama dan akan di tutup dengan pertunjukan kesenian budaya Ludruk Chandra Kirana dari Mojokerto.

Selama dua puluh satu hari warga benar benar merasa senang dan terhibur. Bagaimana tidak, selama berlangsungnya kegiatan lomba banyak saweran dan doorprice yang diberikan. Bahkan, seluruh hadiah bagi pemenang lomba karaoke semuanya di tanggung oleh Cak Noto Utomo, anggota DPRD Kabupaten Gresik dari Fraksi PDI-Perjuangan yang juga salah satu tokoh masyarakat setempat.

Tak segan segan cak Noto pun merogoh koceknya jutaan rupiah untuk diberikan kepada peserta yang menang. Uniknya, peserta yang kalahpun tak luput dari saweran cak NU panggilan akrab Cak Noto Utomo. Belum nanti hadiah yang disediakan oleh panitia bagi yang menang. Tidak berhenti di situ anggota dewan dua periode ini juga menyumbang hadiah doorprice baik berupa uang, barang elektronik dan barang barang kebutuhan rumah tangga nilainya, yang nilainya jutaan rupiyah nantinya di undi untuk masyarakat umum disaat acara lomba karaoke.

Ditemui di lokasi acara, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Gresik ini mengatakan, momen perayaan kemerdekaan ini di selenggarakan untuk mengisi kegiatan bulan kemerdekaan sekaligus untuk menghibur wara masyarakat.

“Kegiatan lombah tahun ini cukup banyak, dan meriah. Alhamdulillah masyarakat bisa terhibur. Semoga tahun depan lebih baik dan hadianya tambah besar,”ucap caleg dari PDI-P dapil IX meliputi kecamatan Manyar-Bungah ini. Minggu, (20/8/2024)

Masih ditempat yang sama Musamin, Kasun Perengkulon Desa Melirang merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan perayaan Kemerdekaan tahun ini. Semua warga kompak demi suksesnya acara. Anggaranya pun tidak sedikit, puluhan juta rupiah.

“Terimakasih kami sampaikan untuk warga dusun Perengkolan dan teman Karang Taruna Buana Yudha atas bantuan kerjasamanya. Kompak, guyup, rukun bersama warga. Sehingga acara ini berjalan dengan sukses. Tak lupa kepada Pak Noto Utomo matur suwon (bc: terimakasih sekali) selama ini selalu mesuport kegiata kami,” tutup Musamin.

Perlu diketahui pemenang lomba karaoke juara 1 diraih sdri Sriatun dengan hadiah uang tunai 1,5 juta, juara 2 diraih oleh sdri Eka dengan hadiah uang 1,250 juta dan juara 3 diraih sdr Imam dengan hadiah uang1juta,sedang juara harapan 1,2 dan 3 masing masing mendapatkan hadiah uang sebesar 300 hingga 600 ribu rupiah.
Lp-Fn