Unik Peringatan HUT RI 78 Tahun Graha Banjarmangu RT 08 Dengan Musik Kroncong dan Bergaya Era 70an

BANJARNEGARA-Rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70 yang digelar oleh Warga Perumahan Graha Banjarmangu Desa Kesenet RT 08 RW 01 Kec Banjarmangu Banjarnegara berlanjut dengan kemeriahan malam resepsi di Komplek Poskampling RW 08, Sabtu malam (19/8-2023). Semua elemen warga masyarakat remaja, pemuda dan tokoh masyarakat sesepuh ulama bersama-sama menikmati berbagai suguhan hiburan di malam pesta resepsi kemerdekaan tersebut.

Beragam hiburan lagu keroncong dari Band Dieng Wonosobo mengisi acara yang berlangsung dengan meriah itu dengan lagu-lagu yang ngetren di era 70-80an . Dengan maksudkan mengenang sejarah, Para warga juga berpakaian seperti era 1970an sebagai wujud mengenang sejarah seperti yang dikatakan penggagas acara tersebut Dhani. Sebelum acara di mulai dengan sambutan ketua RT 08 Edi Rubianto dan Bersama Ketua Panitia Pelaksana Ari Setiawan menyambut malam resepsi tersebut. Hadir pula undangan Anggota DPRD F Nasdes Udani Puji Lestari yang mempersembahkan dua lagu dalam acara tersebut.

Dalam sambutanya Ketua RT mengatakan ide peringatan HUT RI k3 78 dengan fasion era 70an adalah upaya mengenang sejarah meski bergaya jadul namun bukan pemikiranya yang jadul namun upaya mengenang jasa-jasa para pendahulu pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan, selain itu juga ketua RT memperkenalkan Undangan DPRD Fraksi Nasdem yang hadir dalam acara tersebut. Udani Puji Lestari mengatakan kepada warga sangat terharu dan satu-satunya yang memperingati HUT RI dengan unik bergaya era 1970an.” Saya baru menyaksikan, peringatan yang beda dan unik, seperti yang ada di RT 08 yang kompak ini semoga dalam memperingati HUT 78 kita bias mengenang para pendahulu kita dan mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif demi kemajuan,” tegasnya. (One)