Kelurahan Lubuk Pakam lll Giat Pemungutan PBB Door to Door

 

 

Deli Serdang, – Kelurahan Lubuk Pakam lll laksanakan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan dengan System door to door untuk meningkatkan pemasukan pajak daerah, Door to door atau kunjungan dari pintu ke pintu dilakukan petugas kelurahan Lubuk Pakam lll sekaligus untuk menyampaikan surat pendaftaran dan pendataan pajak daerah (SP3D) kepada wajib pajak. Kamis, (15/6/2023)

Kegiatan Door to Door ini di pantau langsung oleh camat Lubuk Pakam Drs. Syahdin Setia Budi Pane dan Lurah Lubuk Pakam lll Andri Yosi Pranata Ginting. SI.P, M.AP dan kegiatan dilaksanakan sekira pukul 9.00WIB dimulai dari Lingkungan 1 s/d lX oleh masing-masing Kepling dan Petugas UPT sekaligus menginformasikan kepada masyarakat agar Pajak Bumi dan Bangunan dapat di bayar di Kantor Lurah sekaligus dapat berupa Pendataan Pajak Daerah untuk memperoleh Objek Pajak baru serta Penagihan Pajak Daerah, hal ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada wajib pajak dalam hal pendaftaran objek pajak dan pembayaran pajak.

Lurah Lubuk Pakam lll Andri Yosi Pranata Ginting. S.IP, M.AP kepada wartawan mengatakan,” kegiatan pemungutan PBB door to door merupakan layanan jemput langsung dimana pegawai atau petugas pajak mendatangi langsung tempat usaha atau rumah wajib pajak. Layanan Door to Door juga bertujuan untuk mengingatkan wajib pajak agar tetap mematuhi tanggungjawab mereka membayar pajak,” sebutnya.