NU Deli Serdang Bidang Pendidikan Adakan Pelatihan Peningkatan Kopetensi Guru

 

DELI SERDANG – Adapun Workshop Pelatihan Peningkatan Kopetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dalam Menyusun Perencanaan Berbasis Data Rapot Pendidikan Tahun 2023 ini, dilaksanakan di Aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, berlangsung mulai Jumat-Saptu (9-10/6/23).

Terhadap minat peserta guru dan tenaga pendidik Sekolah pada Menengah Pertama (SMP) dalam mengikuti workshop yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Deli Serdang ini tampak cukup signifikan, selain dihadiri 80 orang peserta, turut juga aula dipenuhi para pejabat dari Dinas Pendidikan Deli Serdang berikut para stakeholder terkait.

Pada hari pertama ini, tampak Husni Ilyas, M.T (Widyaprada BBGP Sumatera Utara) dan Drs.Jumakir, M.Pd semangat paparkan materi workshop selaku narasumber

Sementara, dalam acara yang diprakarsai NU Deli Serdang bidang pendidikan ini, ibu Delfina, S.Pd, M.Hum, ibu Linda Simarmata,S.Pd, ibu Hikmalia, S.Pd, M.Pd, ibu Mawarlina Nasution, S.Pd, ibu Khairani, S.Pd, M.Pd, dan ibu Bunga Resta Sihaloho, S.E, yang mana kesemuanya adalah pengawas Manajerial Sekolah NU Deli Serdang.

Acara workshop NU Deli Serdang ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendisikan Kabupaten Deli Serdang, Yudy Hilmawan, S.E, M.M, dan didampingi Kabid Pembinaan SMP, Ami sinambela, M.Pd serta Kasi GTK SMP Drs.Nurmadia.

Kepada media ini, Pantas Tarigan, M.Si yang diketahui sebagai panitia penyelenggara pada workshop NU Deli Serdang mengatakan, terkait bimbingan pelatihan berbasis data tersebut, menurutnya patut diselenggarakan, bertalian pentingnya menyeimbangi kemajuan teknologi.

“Pembelajaran atau pelatihan ini cukup penting dilaksanakan, bertalian pesatnya perkembangan teknologi, terutama di bidang yang berbasis pendidikan,” kata Pantas. (red).