Bus ALS Terbakar di jalan Lintas Sumatra Muara Enim 30 penumpang Berhasil Dievakuasi

Selidikkasus.com Muara Enim Sumatra Selatan. Rabu, 10 Mei 2023

MUARA ENIM — Satu unit bus penumpang terbakar di Jalan Lintas Sumatera Desa Sukaraja Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (10/5/2023) sekira pukul 03.00 Wib dini hari.

Namun, pada peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa karena seluruh penumpang berjumlah 30 orang dilaporkan selamat setelah doevakuasi oleh Tim dari Polres Muara Enim, UPTD Damkar Kecamatan Tanjung Agung, dan warga sekitar.
Diketahui, kejadian itu juga sempat membuat macet jalur penghubung Muara Enim menuju kota Batu Raja.

“Benar adanya kejadian satu unit Mobil Bus antar provinsi ALS jenis Merzedez Benz dengan Nomor Polisi BK 7943 DK. Peritiwa ini diduga karena hubungan arus pendek kelistrikan mobil,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, Rabu (10/5/2023) dalam keterangan persnya.

Kemudian, ia menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kebakaran bus tersebut namun terdapar korban materil.

“Korban jiwa tidak ada akan tetapi korban materi senilai kerugian diperkirakan mencapai Rp 800 Juta. Yakni mobil bus dan sebagian barang milik penumpang yang ada di dalam mobil yang tidak bisa diselamatkan,” bebernya.

Masih menurut, Morang kejadian berawal penumpang yang duduk di bagian bangku belakang berteriak karena ada asap.

“Peristiwa ini diketahui setelah ada penumpang berteriak ada asap dibagian belakang bus yang didengar oleh kernet dan ia kemudian memberitahu sopir yakni Mukhsin hingga ia langsung menepikan mobil dan berhenti, serta langsung turun diikuti para penumpang hingga berhamburan keluar Bus,”ujarnya.

Setelah semua penumpang keluar, kata Kasi Humas terlihat Api dari bagian mesin belakang mobil, api menjadi semakin membesar

“Api semakin besar hingga sopir langsung bereaksi menyuruh seluruh penumpang untuk turun menyelamatkan diri sehingga semuanya selamat,”tuturnya.

Atas peritiwa itu, kata Morang dilakukam proses pemadaman dibantu oleh petugas pemadam kebakaran dari Kecamtan Tanjung Agung dan Damkar DPBK Kabupaten Muara Enim.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wib pagi hari. Sementara 30 penumpang bus tersebut diangkut dengan bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan,”pungkasnya.

Selidikkasus:Nopri Hartono

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*