DKM Musholla Baitul Mu’Minin Gelar Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M Didepan Halaman Musholla

 

SelidikKasus.Com Jakarta – Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1444 H / 2023 M, DKM Musholla Baitul Mu’Minin menggelar sholat idul fitri pada Sabtu 22 April 2023 pukul 06.00 WIB, bertempat didepan halaman Musholla Baitul Mu’Minin Jalan Setia Kawan Ujung RT 01 RW 09, Duri Pulo, Gambir Jakarta Pusat.

Sholat Idul Fitri tahun ini dipimpin Imam Musholla yang juga Ketua DKM Musholla Baitul Mu’Minin Ustadz. Hapipi Yusuf M dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya kita sebagai umat muslim untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada sang pemilik alam ini yaitu Allah SWT dan memupuk tali persaudaraan sesama umat muslim, dengan kita menghadiri sholat idul fitri ini secara otomatis kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita yang seiman dan saling maaf memaafkan setelah selesainya Shotat Ied ini, “ujar Imam Ustadz. Hapipi.

Salah satu panitia yang juga Sekretaris DKM Musholla Baitul Mu’Minin Muhamad Ali, S.H., M.H mengatakan Sholat Ied tahun ini diadakan setelah sidang isbat yang dilakukan oleh Kementerian Agama yang jatuh pada hari Sabtu 22 April 2023 walaupun ada sebagaian saudara kita yang telah melaksanakan sholat idul fitri, kita tetap menghormati perbedaan tersebut sebagai sesama umat muslim walaupun berbeda tatap satu tujuan yaitu Allah SWT, “ucap Ali.

Warga mulai berkumpul didepan halaman Musholla sekitar pukul 6.00 WIB, warga sangat antusias menghadiri sholat ied, sebelum melaksanakan sholat idul fitri dimulai ratusan jamaah bertakbir mengagungkan asma Allah.

DKM Musholla Baitul Mu’Minin kembali mengadakan Sholat Ied didepan halaman Musholla terbuka pada tahun ini, selama tiga tahun pandemi Covid-19 sempat melanda Indonesia, kami tetap melakukan sholat ied ditempat yang sama dengan memberlakukan standar kesehatan pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.