Inspektorat Tanjab Barat “Bungkam” Soal Banyak Desa Tidak Buat Grafik Rencana Pembangunan Dana Desa.

 

Tanjab Barat- 04/23 – Saat ini banyak desa di kabupaten tanjab barat tidak membuat grafik pembangunan dana desa. Hal ini dapat dilihat di hampir seluruh pemerintahan desa di kabupaten tanjab barat, Salah satu contohnya yaitu desa kampung baru, desa sungai badar,desa tembesu, desa pematang pauh dan lainnya.

Menanggapi hal ini ketika ditanya via whatsapp nya,pihak dinas inspektorat kabupaten tanjab barat melalui kepala dinas pak encep sama sekali tidak menjawab alias “Bungkam” Disisi lain sekretaris inspektorat ibu Lia, mengatakan” Maaf pak, saya tidak paham soal itu. Ucapnya.

Kondisi seperti ini tentu masyarakat sangat kecewa terkait bungkam nya pihak terkait yang Notabennya bertindak selaku pengawas dalam penggunaan, pengelolaan dana desa.

Sekjen organisasi Jaringan Relawan Pejuang Masyarakat (JRPM) prov jambi, Hipny mengatakan” Kondisi mengenai penggunaan dana desa di daerah kita saat ini, memang sungguh sedang tidak baik baik saja,, dimana jika kita lihat tata cara pengelolaan dana desa saat ini banyak tidak transparan, kondisi ini seakan-akan mendapat pembiaran dari instansi terkait, dengan bukti tidak satupun kepada desa yang mendapat sangsi dari dinas terkait atas tindakan ketidak transparan tersebut.Ujarnya. (ngl)