Adanya Oknum Guru Ancam Akan Keluarkan Siswa SD 024 Petapahan Jaya, Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan Provinsi Riau Angkat Bicara:

 

Pekanbaru- MP3 (Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan Provinsi Riau) yang di ketuai oleh “M. Rio Azlani Alhafiz” sangat menyayangkan adanya peristiwa tersebut terjadi di lingkungan pendidikan sekolah Dasar.

Ia menilai, Guru yang seharusnya bisa menjadi tauladan dan panutan malah berbicara hal yang kurang pantas dengan nada ancaman akan mengeluarkan siswa tersebut kesekolah.

Hal tersebut terjadi saat kakak korban Rohani membawa motor ke sekolah, saat itu Rohani di tegur oleh oknum guru yang mengatakan “Jika kakakmu masih berani membawa sepeda motor kesekolah saya akan keluarkan kamu Rohani dari sekolah” ucap Oknum Guru tersebut.

Informasi yang didapat dari orang tua Korban sampai saat ini kasus tersebut tak kunjung selesai Disdikpora Kabupaten Kampar, Bahkan orang tua murid sampai saat ini belum di pertemukan dengan pihak sekolah untuk membahas terkait hal ini.

Sebagai Organisasi Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan yang memiliki tugas pengawasan terhadap kasus kasus pendidikan yang ada di Provinsi Riau, Kami minta hal ini dapat di selesaikan dengan segera, karena belum ada nya jaminan dari pihak Disdikpora Kabupaten Kampar untuk memperoses oknum guru tersebut, sampai saat ini sudah Satu Minggu Siswi kelas 1 C tersebut belum berani untuk sekolah. Ucap “M. Rio Azlani Alhafiz”

Ia juga menambahkan, Jika kasus tersebut tak kunjung di selesaikan oleh Disdikpora Kabupaten Kampar, ia dan Pengurus Mahasiswa Pusat Pemerhati Pendidikan Provinsi Riau akan melaporkan hal tersebut ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk ditindaklanjuti. (*)