Kapolres Morowali Polda Sulteng Pimpin Apel Pasukan Operasi Tinombala

 

Kabag OPS Polres Morowali Polda Sulawesi Tengah Saat Pimpin Apel

 

Morowli-  Dengan mengusung tema “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama” Polres Morowali melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan tinombala tahun 2023, Selasa 07/02/2023 Pukul 08.00 Wita Pagi tadi bertempat di halaman Mako Polres Morowali.

“Kapolres Morowali AKBP Supryanto Melalui Kabag ops Polres Morowali AKP Umar, S.H., M.H. Memimpin Apel gelar pasukan dan hadir langsung dalam kesempatan ini, Kasdim 1311/Mrw Mayor Inf. David Lunta L, Danpos Subden Pom Morowali Peltu Margono, Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP I Ketut Partayana, PJU Polres Morowali, Peleton Personel Kodim 1311/Mrw, Peleton Personel Brimob Batalyon C Pelopor, Peleton gabungan Staf Polres Morowali, Peleton Personel Sat Lantas Polres Morowali, Peleton Personel Gabungab Sat Reskrim, Sat Narkoba, dan Sat Intelkam, dan Peleton Gabungan Sat Pol PP dan Dishub.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Ucap Kabag ops

Dalam sambutannya Kabag ops Polres Morowali menyampaikan amanat Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi

Operasi keselamatan tinombala – 2023, dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum polda sulawesi tengah dalam rangka cipta kondisi kamselticarlantas menjelang bulan suci ramadhan 1444 h tahun 2023, selama 14 hari terhitung mulai 7 februari sampai dengan tanggal 20 februari 2023, dengan melibatkan sebanyak 1.020 personel yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

untuk itu sebelum memulai operasi perlu dilakukan gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.

adapun tujuan ops keselamatan, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan terbentuknya opini positif serta citra tertib dalam berlalu lintas dalam mewujudkan sitkamseltibcarlantas di wilayah hukum polda sulawesi tengah. Hal tersebut sejalan dengan tema operasi saat ini, yaitu “keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”. Sedangkan sasaran prioritas ops keselamatan, yakni: tidak pakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk (alkohol), menggunakan hp saat berkendara, melawan arus; dan over dimensi dan over load (odol)

Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*