MUI Deli Serdang Terjunkan 100 Dai Pedesaan

 

Menyikapi viralnya informasi beberapa masjid di wilayah Kutalimbaru, STM Hulu dan Hilir alpa dari jamaah shalat rawatib dan jumat, MUI Deli Serdang memanggil Ormas se Deli Serdang dan MUI, KUA setempat untuk mengatasinya.
Jumat, 20 Januari 2023 dalam rapat Ormas MUI sepakat kirim 100 dai dari Ormas Islam se Deli Serdang yang hadir antara lain NU, Muhammadiyah, Al-Washliyah, Mathlaul Anwar, DMI, BKPRMI, JPRMI, Pemuda Muslimin, Guru Maghrib Mengaji serta penyuluh Kemenag dari kecamatan setempat.

Kepala KUA dan MUI Kecamatan Kutalimbaru, STM Hulu dan Hilir juga menyampaikan adanya indikasi hal tersebut meskipun tidak persis yang disampaikan secara viral, dimana masjid-masjid yang disebutkan itu masih aktif dan ada jamaahnya dan ada petugas pelaksanaan jumatnya meskipun masih belum terpenuhi secara maksimal.

Dalam hal ini Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama menyampaikan komitmennya untuk tetap memprioritaskan kebutuhan Ummat selain juga bagian dari fungsi himayatul ummah dan himayah dien juga sebagai dukungan moral terhadap visi religius Pemkab Deli Serdang.