Diduga PT. CGG Serobot Lahan Warga, Anak Kandung Akan Melakukan Demo Minta Bayar

 

Morowali- PT. Cahaya Ginda Ganda(CGG) Diduga Melakukan Penyerobotan lokasi lahan warga desa Siumbatu Kecamatan Bahodooi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut salah seorang anak dari Pemilik lokasi lahan Hamdin yang diwakili oleh anak kandungnya mengatakan dimedia ini, Senin(19/12/2022) lokasi lahan orang tua kami seluas kurang lebih Setengah hektar di serobot oleh pihak PT. CGG. Masih kata dia, memang sebelumnya ada warga yang pernah jual lahan di CGG seluas 4 Ha, dengan melewati batas. dan itu tanpa dikonfirmasi ke orang tua kami terkait batas, apalagi mau bertandatangan dibatas-batas dalam SKT tersebut. bahkan lahan desa ikut korban dijual,”Ungkapnya.

Lanjutnya, di lokasi lahan itu CGG kerja untuk wacana stock pile. Tapi lahan orang tua kami juga sudah dibongkar. Setelah kami melakukan pengukuran ternyata benar sudah lewat batas.

Sehingga ketika saya melakukan konfirmasi pertanggungjawaban CGG dan ke penjual, seolah-olah tidak ada yang mau bertanggung jawab saling lempar,”Sebutnya.

Tuntutan orang tua kami lahan itu harus dibayar semua baik yang sudah dibongkar, maupun yang belum. Karena orang tua kami tidak pernah ada wacana menjual lokasi lahan ke siapapun. hanya karena mereka sudah serobot, dan orang tua kami meminta tegas harus dibayar semua,”Harapnya.

Ia menegaskan, jika masalah ini tidak ditindak lanjut sesuai keinginan orang tua kami. Maka kami akan melakukan upaya hukum dan dengan jalur Demonstrasi di PT.CGG.

Terpisah dari beberapa yang konfirmasi di pihak PT. CGG melalui nomor WhatsApp, Wahyudi dan Baja Sihombing belum ada jawaban, hingga berita ini diterbitkan.

Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*