Kerja Bhakti Bersama Warga Akibat Tanah Longsor

 

Banjarnegara curah hujan yang mengguyur wilayah Desa Kalibombong dan sekitarnya dengan intensitas tinggi pada malam kamis pekan lalu begitu besar menyebabkan terjadi tanah longsor.

Tanah longsor di wilayah kadus 2 (dua) Bandingan, Desa Kalibombong, Kec.Kalibening, Kab. Banjarnegara, yang menimpa sebagian dinding rumah Bapak Miskam tertutup tanah. dari bencana longsor tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.
Mendapati kabar tersebut malamnya pihak pemdes melakukan kordinasi lewat wA lapor dengan Forkompinca, sehingga di pagi harinya Kamis (3/11/22) pak camat beserta kasi dan stafnya, serta dari koramil dan polsek meninjau kangsung ke lokasi longsor tersebut di dampingi ibu kepala Desa, dan di sore harinya di susul kunjungn dari BPBD kab.Banjarnegara kelokasi longsor dan memberikan arahan-arahan teknis penanganan longsor tersebut pada pemerintah Desa.

Maka pemdes dan warga pada hari jum’at(4/11/2022) segera bergerak untuk melakukan kerja bhakti membuang reruntuhan tanah dan mambuat dinding penahan tebing dengan karung yang diisi tanah.
Kadus 2 (dua) ibu Marwati yang ikut kerja bhakti mengatakan Sabtu (5/11/2022) kita kerja bhakti dua hari berturut,mulai kemarin hari jum’at dan hari ini sabtu, bahkan kemarin dari personil koramil dan polsek serta ibu kepala Desa dan sebagian perangkat Desa ikut kerja bhakti juga (dihari jum”atnya)
katanya,”

Di sampaikan juga bahwa terjadi 2 longsoran tanah di wilayah dusun Bandingan tersebut , satu yang nenimpa rumah Bpk Miskam Rt02, Rw04, yang telah dilakukan penanganan secara gotong royong, dan yang satunya longsor benteng penahan rumah Bpk Markoni yang sangat membahayakan dinding rumah bisa runtuh, bahkan mengakibatkn lantai rumah retak-retak. Rencananya akan di garap secara pemanen dari fihak keluarga membeli matrial sedangkan pengerjaannya secara gotong royong, dan akan di kerjakan pekan besok menunggu matrial terkirim.

Atas nama Pemdes mengucapkan terima kasih pada pihak terkait dan warga masyarakat serta pemuda
yang sigap membantu penanganan bencana longsor tersebut
Ungkapnya,”

(One/awy)